Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KONI Sebut Banyak Cabor di Karimun Mati Suri
Oleh : Nursali
Kamis | 15-12-2016 | 12:50 WIB
KONI-Karimun-Banyak-Cabor-Matisuri1.jpg Honda-Batam

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karimun, Jhon Abrison. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Karimun, Jhon Abrison sebut masih banyak cabang olahraga yang telah berdiri namun tidak dapat menunjukkan prestasinya dalam pertandingan tingkat Nasional maupun Internasional.

 

Hal ini disampaikannya dalam acaraa SMANSAKA Karate Championship 2016. Menurutnya, hanya beberapa cabang olahraga yang mampu menunjukkan eksistensinya hingga saat sekarang ini.

"Dari sekian banyak cabor di Karimun ini, hanya sebagian saja yang menunjukkan eksistensinya, yang lain mati suri," kata Jhon Abrison dalam sambutannya di Aula Sekolah SMAN 1 Karimun, Kamis (15/12/2016).

Oleh sebab itu, selaku ketua KONI, dirinya saat ini tengah berupaya merangkul kembali, semua cabang olahraga yang dimaksud untuk kembali mengukir prestasi tingkat Nasional, maupun Internasional. Sementara itu, cabang olahraga yang termasuk dalam kategori aktif hanyalah cabor karate‎.

"Dan yang sempat mati suri ini akan kita coba aktifkan kembali," Katanya lagi.

Untuk itu, pihaknya saat ini tengah mengusulkan pembinaan para atlit yang telah mengukir prestasi di Karimun, baik yang masih dalam proses pembinaan maupun yang akan bertanding dalam waktu dekat ini.

"Mudah-mudahan dalam APBD nanti, kita mendapat bantuan dari Pemkab Karimun," pungkasnya.

Editor: Yudha