Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sugeng Ditemukan Tewas Gantung Diri oleh Istrinya
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 15-12-2016 | 11:38 WIB
Sugeng-Gantungdiri1.jpg Honda-Batam

Sugeng saat di RSAL Tanjungpinang yang didampingi oleh Istrinya. (Foto: Roland)

BATAMTODAY‎.COM, Tanjungpinang - Sugeng (50) ditemukan tewas tergantung di rumahnya, jalan Ir Sutami RT 07 RW 5, Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, pukul 08.30 WIB, Kamis (15/12/2016).

 

Pantauan dilokasi kejadian, anggota polisi dari Polsek Bukit Bestari dibantu oleh tim Identifikasi Polres Tanjungpinang sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Sejumlah warga juga tampak berkerumum ingin melihat peristiwa tersebut.

Kejadian ini, sempat menggegerkan warga sekitar. Terutama para karyawan yang ada di toko elektronik Columbia tepat disamping rumah korban.

Gita (21), salah satu saksi yang melihat dan membantu korban menceritakan, dirinya datang untuk berkerja di toko elektronik columbia. Tiba-tiba istri korban datang dan teriak-teriak minta tolong.

"Mendengar itu kami langsung lari dan menolongnya. Membantu mengangkat korban untuk dibawah ke Rumah Sakit," ujar Gita.

Ia mengatakan, pada saat menolong dan membantu mengangkat korban, ia melihat bahwa posisi korban sudah berada dibawah tangga dan tidak tergantung lagi. Ketika dibawa dan menggotong korban, terlihat ada bekas jeratan tali di leher korban.

"Kami cek denyut nandinya tidak ada lagi. Saya lihat ada bekas jeratan tali dilehernya," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, motif tewasnya korban dikarenakan gantung diri. Saat olah TKP melihat ada seutas tali yang digunakan untuk bunuh diri.

"Korban sudah dibawa ke RS Angkatan Laut Tanjungpinang. Masih dilakukan Visum terhadap korban," ujar Arbaridi.

Pada saat ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kematian korban. Dugaan sementara korban tewas karena gantung diri. Seluruh saksi yang membantu menolong korban akan dimintai keterangan.

"Istri korban tadi yang memutus tali pada saat korban tergantung. Saksi-saksi yang melihat kejadian ini akan kita mintai keterangan," pungkasnya.

Editor: Yudha