Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Garuda Libas Thailand, 2-1

Keyakinan Zico Sabet Tropi Juara AFF Tak Padam
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-12-2016 | 08:24 WIB
zicothailand.jpg Honda-Batam

Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang. (Foto: Bola)

 

BATAMTODAY.COM, Bogor - Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menyebut bahwa peluang skuad asuhannya masih cukup besar. Hal ini diutarakan menyusul kekalahan 1-2 yang diperoleh skuad asuhan ketika dijamu Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12) malam.

 

Kekalahan didapat setelah sempat unggul. Adalah Teerasil Dangda yang membuat gol untuk membuat Thailand memimpin sejak menit ke-33.

Timnas Thailand tak bisa mempertahankan keunggulannya. Pada menit ke-65, Rizky Pora mencetak gol disusul Hansamu Yama pada menit ke-70.

“Saya mengucapkan selamat kepada Indonesia atas kemenangan. Saya pikir kami mampu menguasai pertandingan dan hanya melakukan dua kesalahan sehingga kebobolan,” kata Kiatisuk Senamuang usai pertandingan.

Timnas Thailand selanjutnya gantian menjamu skuad Garuda di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). The War Elephants diprediksi punya motivasi besar di laga tersebut.

“Masih ada satu laga lagi di kandang dan saya pikir pertandingan akan berlangsung menarik.”

“Kami akan melupakan dan berharap pemain lebih fokus di leg kedua untuk mengatasi Indonesia. Kami juga akan melakukan perbaikan dan berharap lebih meningkat,” jelas Zico, panggilan Kiatisuk.

Timnas Thailand membutuhkan kemenangan 1-0 atau dengan selisih dua gol untuk bisa lolos.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani