Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Garuda Libas Thailand, 2-1

Pencetak Gol Rizky Pora Jadi Trending Topik Dunia
Oleh : Redaksi
Kamis | 15-12-2016 | 08:00 WIB
rizky-pora.jpg Honda-Batam

Pencetak gol ke gawang Thailand, Rizky Pora kini tengah mejadi trending topik dunia. (Foto: Banjarmasin Post)

BATAMTODAY.COM, Bogor - Tim nasional (timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 di final leg pertama, Rabu (14/12/2016) malam WIB. Nama winger tim Garuda, Rizki Pora muncul menjadi trending topik di media sosial twitter.

Bermain di kandang, timnas Indonesia justru sempat tertinggal lebih dulu setelah Teerasil Dangda mencetak gol pada menit ke-33. Namun, Indonesia mampu membalikkan kedudukan melalui Rizky Pora yang mencetak gol di menit ke-65 dan Hansamu Yama Pranata pada menit ke-70.

Indonesia akhirnya memenangi laga final leg pertama dan menjadi keuntungan untuk bertarung di leg kedua di markas Thailand pada Sabtu (17/12). Usai laga tersebut, nama Rizky Pora mendadak menjadi sangat populer di jejaring sosial twitter dan menjadi9 trending topik dunia.

Pemain asal Barito Putera tersebut memang bermain sangat baik di laga tersebut. Beberapa kali kecepatannya sangat merepotkan barisan pertahanan Thailand.

Di Piala AFF kali ini namanya memang tidak tergantikan dan menjadi andalan Pelatih Indonesia, Alfred Riedl. Tercatat, ia selalu bermain sebagai starter sejak tim Garuda bermain dari fase grup hingga partai puncak dan telah mencatat satu gol serta empat assist.

Pemain sayap timnas Indonesia, Rizky Pora itu bersyukur dengan kemenangan 2-1 yang diraih atas Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Rasa syukur disampaikan karena kemenangan didapat lewat pertarungan yang berat.

Rizky Pora menjadi aktor penting dalam kemenangan tersebut. Ia mencetak satu gol dan satu assist ketika timnas Indonesia dalam posisi tertinggal.

Skuad Garuda kebobolan lebih dulu lewat gol Teerasil Dangda pada menit ke-33. Rizky Pora menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-65 sebelum memberikan umpan dari sepak pojok yang dituntaskan Hansamu Yama dengan tandukan pada menit ke-70.

“Pertandingan ini sangat berat. Berkat kerja keras, alhamdulillah kami meraih kemenangan. Kami sempat tertinggal, tapi bisa membalikkan keadaan di babak kedua,” kata Rizky Pora.

“Saya tidak terlalu memikirkan gol. Terpenting bagi saya berkontribusi, tampil bagus untuk tim,” sambung pemain Barito Putera itu.

Rizky Pora juga mengajak rekan setim tak berpuas diri. Ini mengingat masih punya tugas berat untuk bisa meraih titel juara untuk pertama kalinya di Piala AFF.

Setelah menekuk Thailand, timnas Indonesia gantian dijamu di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Skuad Garuda hanya butuh hasil seri dan tak boleh kalah 0-1 atau dengan selisih dua gol, untuk menjadi juara.

“Kami harus tetap fokus karena laga nanti masih berat. Kami akan bermain di kandang lawan dan tekanan pasti lebih besar,” jelas Rizky Pora.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani