Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ogah Ditilang, Pegawai MA Cakar Polisi
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2016 | 16:26 WIB
transjakarta.jpg Honda-Batam

Ilustrasi jalur transjakarta. (Foto: Antara/FOTO/Aprillio Akbar)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pegawai Mahkamah Agung Dora Natalia terekam memaki dan mencakar anggota polisi lalu lintas Aiptu Sutisna di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12).

 

Dalam video yang direkam oleh rekan Sutisna, Dora terlihat marah saat hendak ditilang karena masuk jalur Transjakarta. Atas perbuatan Dora, Sutisna melapor ke Polres Jakarta Timur.

"Mau masuk busway, kemudian ditilang sama anggota, tidak terima. Tadi anggota yang menjadi korban sudah melapor dan saat ini sedang dibuatkan visum," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana Selasa (13/12) dilansir dari detikcom.

Sapta mengatakan, polisi telah mengambil keterangan Sutisna dan mendapat barang bukti atas peristiwa tersebut.

"Barang buktinya bajunya yang robek-robek, pangkatnya yang copot sama rekaman video. Itu yang ambil video itu anggota juga, rekan korban yang sedang bertugas," kata Sapta.

Sapta menambahkan, pihaknya akan memanggil Dora untuk dimintai keterangan. "Iya nanti kita panggil," tandas Sapta.

Dalam video berdurasi 51 detik itu, Dora yang mengendarai mobil Daihatsu Xenia warna putih bernomor polisi B 1257 PRY terlihat marah dan memaki Sutisna. Ia kemudian memukul buku dan telepon genggam Sutisna. Tidak berhenti di situ, Dora menarik-narik baju petugas hingga robek dan pangkatnya terjatuh.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani