Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Titik Lemah Thailand di Mata Riedl
Oleh : Redaksi
Selasa | 13-12-2016 | 09:38 WIB
riedl.jpg Honda-Batam

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut bahwa Thailand bukanlah tim tanpa kekurangan. Riedl melihat ada celah yang bisa dimaksimalkan.

Hal itu diutarakan jelang leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Timnas Indonesia menjamu Thailand lebih dulu sebelum gantian dijamu di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

“Thailand punya titik lemah, terutama di lini belakang. Itu terlihat ketika melawan Myanmar (di semifinal). Myanmar bisa melepaskan cukup banyak bola ke arah gawang Thailand,” kata Alfred Riedl, Senin (12/12).

Itu pula yang membuat pelatih asal Austria itu merasa bahwa timnas Indonesia punya peluang mencetak gol untuk meraih kemenangan sekaligus menjaga kans menjuarai Piala AFF untuk pertama kali.

“Kami juga bisa melakukannya (seperti Myanmar) dengan permainan terbuka. Target kami adalah meraih kemenangan,” tambah Alfred Riedl.

“Thailand merupakan tim nomor satu di Asia Tenggara dan kami menantang bagaimana mereka. Dengan begitu, kami tahu seberapa jauh level kami,” jelas Alfred Riedl.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani