Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suporter Timnas Indonesia Paling Fanatik di ASEAN
Oleh : Redaksi
Senin | 12-12-2016 | 10:45 WIB
Suporter-Timnas1.jpg Honda-Batam

Suporter Tim Nasional Indonesia.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang mengakui laga tandang ke Indonesia merupakan sebuah laga yang berat karena mereka bakal berhadapan dengan suporter Timnas Indonesia yang dianggapnya paling fanatik di Asia Tenggara.

 

Kiatisuk paham benar bagaimana karakteristik suporter Indonesia lantaran sebelum jadi pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk adalah bomber andalan Thailand di era 90-an dan awal 2000-an.

"Mereka adalah suporter paling fanatik di kawasan Asia Tenggara. Mereka selalu membuat stadion bergairah."

"Meskipun kali ini kami tak bermain di Senayan, kami tetap bakal berperang melawan kegugupan. Mari kita lihat apakah kami bisa melewati hal tersebut," ucap Kiatisuk seperti dikutip dari Nation Multimedia.

Kiatisuk mengakui bahwa pemilihan Stadion Pakansari sebagai laga kandang Indonesia sedikit menguntungkan Thailand.

"Bila saya tak salah, saya rasa saya tak pernah kalah ketika berkunjung ke Indonesia meskipun kami bermain di Stadion GBK, Senayan di hadapan ratusan ribu suporter."

"Jadi ketika kini kami bermain di hadapan stadion berkapasitas 30 ribu orang, maka kami telah mendapatkan sebuah keuntungan terlebih dulu," kata Kiatisuk.

Thailand maju ke babak final Piala AFF dengan agregat 6-0 atas Myanmar. Sementara Indonesia melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 4-3 atas Vietnam. Dalam sejarah Piala AFF, Thailand pernah dua kali menaklukkan Indonesia di babak final.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha