Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mkhitaryan Pembuka Asa Kemenangan MU atas Spurs
Oleh : Redaksi
Senin | 12-12-2016 | 08:38 WIB
hendrikh-mkhitaryan.jpg Honda-Batam

Mkhitaryan saat menggiring bola sebelum membobol gawang Spurs. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, London - Manchester United berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di pekan ke-15 Premier League dengan skor tipis 1-0, Minggu (11/12) malam WIB. Gol tunggal dari Henrikh Mkhitaryan membuat The Red Devils meraih tiga poin di laga ini.

 

Bermain di Old Trafford, Man. United bermain menyerang sejak awal. Mereka langsung melepaskan beberapa peluang berbahaya meski mampu dihalau dengan baik oleh lini belakang Spurs.

United akhirnya unggul pada menit ke-29 melalui Henrikh Mkhitaryan yang mencetak gol perdananya di Premier League. Lolos dari kawalan pemain belakang Spurs, Mkhitaryan mampu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dihalau oleh Hugo Lloris.

Tertinggal satu gol membuat Spurs keluar menyerang dan memberikan tekanan, namun masih gagal. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di babak kedua, United kembali memberikan tekanan yang berbahaya kepada Spurs, tapi kali ini berhasil digagalkan oleh Jan Vertonghen dkk. The Lilywhite yang mengincar gol, keluar menyerang dan melepaskan sejumlah peluang, tapi keberuntungan belum memihak kepada anak asuh Mauricio Pochettino.

Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan tercipta dan tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Man. United. Dengan kemenangan ini, posisi United di klasemen sementara tidak berubah tetap di urutan keenam dengan 24 poin.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani