Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas Indonesia Jelang Final
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-12-2016 | 15:50 WIB
ketumpssidantimnas.jpg Honda-Batam

Ekspresi skuat Timnas Indonesia saat lolos final. (Foto: AFP/HOANG DINH NAM

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi datang mendampingi latihan perdana Timnas Indonesia setelah memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016. Didampingi Wakilnya, Joko Driyono ia datang langsung ke Lapangan Sekolah Pelita Harapan di Karawaci, Tangerang, Jumat (9/12) sore.

 

Selesai latihan, Edy dan Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono langsung mendatangi penggawa Merah Putih yang beristirahat di pinggir gawang. Edy pun langsung mengajak pemain juga ofisial pelatih untuk mengobrol.

Sayang, wartawan yang hadir untuk meliput tidak bisa mendekat. Para awak media hanya bisa menyaksikan langsung Edy yang sedang berbincang sambil sesekali para pemain bertepuk tangan mendengar wejangan yang diberikan Edy.

Selesai memberikan berbincang dengan pemain, Edy langsung menyabut hangat awak media yang setia menunggu. Edy sesekali bergurau ketika ditanya wejangan yang ia sampaikan kepada Boaz Salossa dan kawan-kawan.

“Yang jelas, rakyat Indonesia seluruhnya, termasuk Anda semua dari Sabang sampai Merauke mendoakan mereka bertarung di lapangan hijau pada 14 Desember di Stadion Pakansari dan 17 Desember di Bangkok.”

“Mari kita bertarung secara sportif, kita tunjukkan bahwa Garuda di Dadaku," ucap Edy.

Edy juga dengan tegas menyatakan siap mengucurkan bonus bagi Timnas Indonesia. Namun Edy masih enggan menyebut berapa jumlah besaran bonus yang bakal diterima para pemain maupun ofisial.

“Bonus tidak usah dibicarakan. Itu sudah kepastian dan pasti (akan diberikan). Kalau kita punya (uang) bukan bonus namanya, tapi kewajiban,” tuturnya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani