Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kondisi Pemain Indonesia Siap Tempur
Oleh : Redaksi
Sabtu | 10-12-2016 | 11:50 WIB
Timnas1.jpg Honda-Batam

Kondisi Pemain Indonesia Siap Tempur. (Foto: AFP/HOANG DINH NAM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, memastikan kondisi para pemain saat ini dalam keadaan yang prima jelang laga final Piala AFF 2016. Meski sempat ada beberapa yang cedera, kondisi mereka kini sudah fit.

 

Syarif yang akrab disapa Papi itu meminta agar masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir dan gusar terhadap kondisi para penggawa Timnas.

"Atlet semua dalam kondisi bagus. Ada yang sempat cedera tapi sekarang keadaannya sudah fit. Tidak usah takut tidak usah bimbang anak-anak sehat semua," kata Syarif usai mendampingi latihan pemain di Lapangan Sepak Bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Jumat (9/12/2016).

Menurut Alwi, hal penting yang dibutuhkan para pemain adalah istirahat yang cukup dan hal itu tidak bisa ditawar. Untuk itu, para pemain akan diberikan kesempatan untuk berlibur selama satu hari, Sabtu (10/12/2016), sebelum kembali memulai latihan Minggu (11/12/2016).

"Istirahat tidak bisa diganti dengan apapun," kata Alwi.

Selain istirahat, tim pelatih juga selalu memberikan pijat, fisioterapi dan suplemen kepada semua pemain tak terkecuali.

"Itu semua untuk mengembalikan kondisi pemain menjadi fit," ujarnya. "Tidak ada perlakuan khusus, hanya pijat dan fisioterapi saja. Setiap hari ada 12 pemain yang kami pijat," sebutnya.

Lebih lanjut, Alwi menegaskan bahwa semua pemain Timnas Indonesia menuruti semua peraturan yang ditetapkan oleh tim pelatih dan ofisial. "Semua disiplin tidak ada pemain yang bandel. Itu menggambarkan tekad mereka karena mereka ingin jadi juara," ucap Alwi.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha