Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlalu Tangguh Bagi Myanmar, Thailand Siap Libas Timnas di Final
Oleh : Redaksi
Jum'at | 09-12-2016 | 09:26 WIB
thailand-vs-myanmar-twitter-aff-cup.jpg Honda-Batam

Timnas Thailand vs Myanmar. (Foto: AFF Suzuki Cup)

 

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Timnas Thailand lolos ke final Piala AFF 2016 sekaligus akan menjumpai Indonesia. Kepastian diperoleh setelah kembali meraih kemenangan atas Myanmar di leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12/2016) malam.

 

The War Elephants menang dengan skor 4-0. Hasil itu membuat Thailand unggul dengan agregat cukup telak 6-0 mengingat di leg pertama di Yangon menang 2-0.

Kemenangan diperoleh setelah sempat mendapat kesulitan di awal laga. Myanmar yang kalah 0-2 di leg pertama tampil menyerang sejak laga digulirkan.

Timnas Thailand nyaris mencetak gol pada menit ke-20. Namun, bola tandukkan Teerasil Dangda diblok Kyaw Zin Phyo.

Thailand baru mencetak gol pada menit ke-33. Adalah Sarawut Masuk yang menggetarkan gawang Myanmar dengan menanduk bola memaksimalkan umpan silang.

Sementara itu, Myanmar mencoba merespons. Peluang didapat pada menit ke-35, namun bola sepakan Myo Ko Tun di depan gawang menyamping. Sementara bola sepakan Yan Aung Kyaw ditepis Kawin Thamsatchanan.

Myanmar hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Gol tak tercipta lantaran bola tembakan Than Paing mengenai mistar gawang. Adapun bola sepakan Myo Ko Tun di depan gawang bisa dihalau Kawin.

Thailand memperbesar keunggulan lewat gol penalti Theerathon Bunmathan pada menit ke-65 setelah Sarawut Masuk dianggap dilanggar. Pasca gol tersebut, pelatih Myanmar, Gerd Zeise dikeluarkan karena protes berlebihan.

Thailand makin menjauh dan sulit dikejar menyusul gol yang dibuat pengganti Teerasil Dangda pada awal babak kedua, Siroch Chatthong. The War Elephants kian unggul dengan skor 4-0 setelah Chanathip Songkrasin ikut mencetak gol pada menit ke-83.

Skor 4-0 tidak berubah hingga laga berakhir. Di final, Thailand akan bertandang lebih dulu ke markas Indonesia pada 14 Desember. Itu sebelum gantian menjamu Indonesia pada 17 Desember.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani