Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pertahankan Adipura, Rafiq Minta Bantuan Armada Pengangkut Sampah ke Perusahaan
Oleh : Nursali
Kamis | 08-12-2016 | 13:14 WIB
Rapat-kordinasi-karimun1.jpg Honda-Batam

Rapat Kordinasi dunia usaha dalam mendukung Karimun bersih. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk mempertahankan penghargaan Adipura Kirana, Pemerintah Kabupaten Karimun meminta bantuan armada pengangkutan sampah kapada perusahaan-perusahaan.

 

Hal itu disampaikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam rapat koordinasi dunia usaha dalam mendukung karimun bersih di ruang rapat cempaka putih perkantoran Bupati Karimun, Kamis (8/12/2016).

Ia mengatakan saat ini, Kabupaten yang dipimpinnya memiliki 357 orang tenaga kebersihan yang tersebar di seluruh pelosok Karimun. "Sedangkan untuk armada pengangkutan sampah ada 16 arm roll, kita butuh 50 arm roll, masih kurang lagi," ujarnya.

Menurutnya, dengan diraihnya penghargaan Adipura Kirana oleh Kabupaten Karimun, maka beban yang harus di pertanggungjawaban pun maka semakin besar.

"Sekarang yang paling sulit ialah mempertahankan gelar itu. Jangan sampai setelah berhasil meraihnya, kita pula yang tidak dapat mempertahankannya," katanya lagi.

Untuk itu, Pemerintah Daerah meminta kepada seluruh perusahaan yang ada untuk membantu program pemerintah dalam menciptakan Karimun Bersih melalui program CSR nya masing-masing.

"Kemampuan pemerintah daerah yang terbatas. Maka dibutuhkan kolaborasi kebersamaan untuk mewujudkan Karimun Bersih," pungkasnya.

Editor: Yudha