Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini 8 Makanan Penangkal Lemak di Tubuh
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-12-2016 | 12:38 WIB
Jeruk-Bali1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada usia remaja, penampilan jadi penting buat kamu. Salah satu yang bakal kamu hindari adalah lemak.

 

Nah, sebetulnya ada beberapa makanan dan bahan makanan yang bisa membakar atau menahan lemak menimbun tubuh kamu lho. Ini adalah 8 contohnya:

1. Jeruk Bali
Vitamin C yang terkandung dari buah ini membantu kamu membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Makan setengah jeruk untuk sarapan atau mengkonsumsinya 30 menit sebelum makan, akan membantu kamu merasa lebih kenyang dan mencegah makan berlebih.

2. Lada hitam
Piperin adalah kandungan yang paling terpenting dalam lada hitam. Bahan makanan yang biasa ditambahkan sebagai rempah ini menunjukkan tanda- tanda untuk mengurangi pembentukan sel- sel lemak dalam tubuh. Lada hitam juga membantu untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu. Ini adalah berita bagus untuk mereka yang sedang menjalankan proses diet atau penyuka makanan hambar, kamu bisa masukkan dalam daftar dietmu.

3. Kayu manis
Bahan makanan ini terkenal dapat menurunkan kadar gula darah. Kayu manis juga ternyata membantu menekan selera makan. Menambahkan kayu manis pada teh, kopi, atau yoghurt plain, adalah salah satu cara mudah untuk mendapatkan manfaat bagi tubuh anda.

4. Telur
Keistimewaan telur adalah mengandung 7 gram protein, rendah kalori, serta kandungan nutrisi bermanfaat lainnya. Penelitian telah menunjukkan bahwa memakan telur untuk sarapan, secara signifikan akan menurunkan jumlah kalori yang mungkin kamu ingin konsumsi di kemudian hari. Meskipun kuning telur tinggi akan kolesterol, namun hal tersebut tidak terlalu berpengaruh.

5. Apel (buah-buahan lain)
Buah- buahan adalah sahabat anda jika sedang dalam proses penurunan berat badan. Mereka menawarkan manfaat yang tak terhitung jumlahnya, dan pastinya masih memenuhi hasrat anda untuk tetap menyantapnya dengan lahap. Manis dari buah akan dapat memuaskan gigi anda, tanpa takut kandungan gula yang ada menumpuk. Khususnya apel, apabila dimakan beserta kulitnya, jumlah air dan serat di dalamnya akan membuat anda merasa kenyang.

6. Teh hijau
Teh hijau sudah terkenal dalam memerangi lemak tubuh. Kandungan katekin fitokimia yang ditemukan dalam teh hijau, dikenal untuk mempercepat metabolisme. Sebaiknya mengkonsumsi teh hijau saat panas karena akan meningkatkan manfaat yang ada. Dengan menambahkan madu atau lemon, tidak hanya akan menambah faktor kesehatan, tapi juga akan membuat teh sangat lezat.

7. Bluberi
Jika kamu mengkonsumsi bluberi lewat muffin dan pancakes, maka manfaat dari kandungan yang ada dalam bluberi akan kurang. Bluberi kaya akan serat dan antioksidan. Untuk lebih mendapatkan manfaatnya, cobalah mengkonsumsi bluberi sebagai salad atau smoothie.

8. Kacang almond
Bahan makanan ini mengandung protein, serat, dan lemak yang sehat untuk jantung. Satu porsi almond, atau sekitar 23 butir almon akan membantu kamu tetap merasa kenyang. Hal yang terbaik adalah bahwa almond dapat dibawa kemana saja sebagai camilan. Akan jauh lebih mudah, bila kacang almond digabungkan ke dalam rutinitas sehari- harimu.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha