Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alexis Sanchez Minta Naik Gaji "Selangit"
Oleh : Redaksi
Rabu | 07-12-2016 | 13:27 WIB
Arsenal1.jpg Honda-Batam

Alexis Sanchez Minta Gaji Selangit.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembahasan kontrak baru Alexis Sanchez di Arsenal belum juga rampung. Sanchez meminta kenaikan gaji selangit kepada Arsenal setelah tampil cemerlang dan mendapat tawaran besar dari klub Cina.

 

Laman Daily Mail menyebutkan bahwa agen Sanchez menggunakan tawaran dari klub Cina sebagai standar gaji Sanchez dalam negosiasi kontrak baru si pemain dengan Arsenal. Tawaran dari Cina itu disebut senilai 400 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,75 miliar per pekan.

Nilai itu melambung jauh dari gaji Sanchez saat ini sebesar 130 ribu pound sterling atau sekitar Rp 2,2 miliar per pekan. Sementara Arsenal kabarnya hanya sanggup membayar Sanchez senilai 260 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4,4 miliar per pekan.

Kontrak Sanchez di Arsenal hanya bersisa 18 bulan lagi. Manajer Arsene Wenger ingin memperpanjang kontrak penyerang asal Cile itu setelah menunjukan performa menawan musim ini.

Sanchez telah mencetak total 13 gol dalam 20 laga musim ini di semua kompetisi. Sebelas gol diantaranya diciptakan Sanchez di Liga Primer Inggris, termasuk hat-trick yang dibuatnya ke gawang West Ham akhir pekan lalu.

Alotnya pembicaraan kontrak ini membuat Arsenal mulai mengambil ancang-ancang untuk mencari penerus Sanchez. Jika hingga akhir musim nanti tak ada kesepakatan soal kontrak baru, Arsenal kemungkinan besar akan menjual Sanchez ke klub lain.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha