Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sakit Pundak, Pelatih Timnas Tetap Mainkan Boaz Solossa
Oleh : Redaksi
Selasa | 06-12-2016 | 11:14 WIB
Boaz-Solossa1.jpg Honda-Batam

Penyerang sekaligus kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kabar mengejutkan diterima publik sepak bola timnas Indonesia ketika timnas Indonesia melakoni latihan perdana jelang laga semifinal leg kedua Piala AFF 2016 di Hanoi, Senin (5/12/2016).

 

Penyerang sekaligus kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa, tak mengikuti penuh sei latihan pertama di lapangan sebelah stadion My Dinh, Hanoi. Seperti dilansir dari media Vietnam, Bong Da, Boaz terlihat beberapa kali meringis kesakitan sambil memegangi bahunya.

Cedera itu disebut didapatkan Boaz saat bertanding dalam semifinal leg pertama Piala AFF 2016 timnas Indonesia melawan timnas Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12).

Meskipun begitu, Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl mengatakan dirinya optimistis Boaz bisa bermain di leg kedua.

"Saya senang karena pemain yang cedera ringan Boaz Solossa dan Fachrudin (Aryanto) bisa berlatih dan kami perkirakan mereka pulih dua hari mendatang," kata Riedl seprti dikutip dari halaman olahraga situs berita Thanh Nien.

"Indonesia kan lebih baik untuk melewati adangan Vietnam jadi saya tidak akan khawatir untuk apapun."

Kejadian tak latihannya Boaz pada sesi pertama ini seolah mengulang apa yang terjadi sebelum leg pertama di Cibinong akhir pekan lalu. Kala itu penyerang Persipura Jayapura itu pun melewati latihan pertama karena disebut mengalami sakit.

Namun, ia bisa ikut berlatih di sesi selanjutnya, dan tampil trengginas di laga semifinal leg pertama termasuk dengan mencetak gol kemenangan Indonesia atas Vietnam dari titik penalti pada menit ke-53. Pada leg pertama timnas Indonesia menang 2-1 atas Vietnam.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha