Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siasati Rambut Beruban
Oleh : Dodo
Sabtu | 01-10-2011 | 11:42 WIB

BATAM, batamtoday - Pada satu titik dalam kehidupan setiap manusia, akan muncul uban di kepala. Apa yang harus dilakukan jika saat itu telah tiba? Semuanya tergantung kepada Anda, ada yang cuek tidak melakukan apa-apa, atau ada juga yang berusaha menutupinya dengan pewarnaan rambut.

Jika pilihan jatuh pada yang terakhir, maka ini adalah waktunya Anda pergi ke salon. Menurut penata rambut artis Michael Canale, yang biasa melayani Jennifer Aniston dan Heidi Klum, “Pergilah ke salon jika uban sudah sangat mengganggu Anda.”

Dikutip dari laman TEMPO Interaktif Sabtu (1/10/2011), berikut adalah beberapa anjuran dan pantangan versi Canale saat kita berusaha melakukan pewarnaan rambut.

Do: ciptakan warna kontras.

Jika Anda ingin menutupi warna uban, coba terapkan pewarnaan highlight. “Itu adalah pilihan yang terbaik,” kata Canale. Karena ada efek kontras, warna uban pun tertutupi. Manfaat lainnya adalah jika menggunakan highlight, kita tidak perlu-perlu sering ke salon untuk perawatan.

Don’t: warna terang

Anda mungkin tergoda untuk mewarnai seluruh rambut dengan warna terang untuk menutupi uban. “Jika Anda melakukannya, setidaknya kondisi rambut hanya bertahan 3 hingga 4 minggu sebelum akhirnya uban muncul kembali. Dengan begitu, Anda harus sering melakukan perawatan.