Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Unjuk Kekuatan, Thailand Bungkam Myanmar 2-0
Oleh : Redaksi
Senin | 05-12-2016 | 08:24 WIB
thailand-vs-myanamr-live.jpg Honda-Batam

Skuad Thailand terlalu tangguh buat Myanmar 2-0. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Yangon - Timnas Thailand kembali unjuk kekuatan. Terbaru di leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Myanmar di Stadion Thuwunna, Yangon, Minggu (4/12/2016).

 

Dengan kekuatannya, War Elephants, julukan timnas Thailand meraih kemenangan dengan skor 2-0. Thailand baru membuka keunggulannya pada menit ke-23.

Adalah Teerasil Dangda yang membuat timnas Thailand unggul. Itu setelah mendapat umpan pendek dari Chanathip Songkrasin.

Bola dibawa ke kotak sebelum ditembakan dalam posisi hendak dihadang. Bola tak bisa ditangkis dan menggetarkan gawang Myanmar.

Sementara itu, upaya Myanmar masih menemui kebuntuan. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.

Anak asuh Kiatisuk Senamuang kembali membuat gol pada menit ke-55. Teerasil Dangda lagi-lagi mencetak gol untuk War Elephants.

Lahirnya gol berawal dari umpan Theerathon Bunmanthan. Bola dibawa Teerasil dengan melawati dua penggawa Myanmar sebelum menembaknya dari tepi luar kotak penalti Myanmar. Bola ke pojok bawah sulit dihadang Kyaw Zin Phyo.

Di sisi lain, Myanmar masih berusaha memperkecil ketertinggalan. Adapun, Thailand mencoba sabar dengan memainkan bola dari kaki ke kaki, sambil mencari celah memperbesar keunggulan.

Upaya di sisa laga yang tak membuahkan hasil membuat skor 2-0 tidak berubah, Thailand pun meraih kemenangan.

Ini tentu menjadi modal berharga untuk Thailand. Selanjutnya, Thailand gantian menjamu Myanmar di Bangkok, Kamis (8/12) dalam leg kedua.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani