Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

NasDem Belum Usulkan Nama Calon

Cawagub Kepri yang Diajukan akan Diputuskan Internal Parpol Pengusung
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 03-12-2016 | 10:28 WIB
NurdinZika.gif Honda-Batam

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun membantah akan mengajukan lima nama calon wakil gubernur (Wagub) yang diusung dan direkomendasikan lima partai pengusung.

"Tidaklah, belum ada saya usulkan, tidak benar itu. Makanya ketika saya baca berita katanya sudah saya serahkan lima calon, itu tidak benar. Sampai saat ini belum saya serahkan lagi," ujarnya pada wartawan di Dompak-Tanjungpinang, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, pengajuan calon Wagub akan dilakukan sesuai dengan ‎kaidah aturan yang berlaku. Hingga saat ini, rekomendasi DPP Nasdem untuk calon Wagub yang diusung partai tersebut juga belum diambil.

"Memang ‎secara etika, saya sendiri yang akan mengambil ke DPP. Calon Wagub yang akan diusung Nasdem sudah ada rekomendasinya dari DPP, iu akan saya ambil sendiri secepatnya," ujar Nurdin.

‎Dalam kesempatan itu, Nurdin juga tidak menampik adanya lima nama calon Wagub yang telah diusung dan direkomendasikan empat parpol pengusung dari Demokrat, PPP, PKB, Gerindra, yang sebelumnya mengusung Isdianto, Agus Wibowo, Mustofa Wijaya dan Fauji Bahar.

"Nantilah, ‎pasti saya dan parpol pengusung lainnya akan lakukan konsolidasi dan meminta tanggapan dan pendapat masing-masing partai politik," ujarnya.

Nurdin juga menyebutkan, masukan dan pendapat semua parpol pengusung akan diminta dan dihargai. Namun demikian, mantan Bupati Karimun ini juga mengingatkan jika dalam konsolidasi, pengusungan dua calon Wagub yang akan diserahakan ke DPRD apabila jagoannya tidak terpilih, hendaknya dapat menerima dan tetap mendukung apapun keputusan bersama.

Editor: Yudha