Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Doa Bersama untuk Persatuan NKRI

Gubernur, FKPD dan Warga Kepri Gelar Zikir dan Istiqosah di Masjid Nur Ilahi Dompak Besok
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 01-12-2016 | 18:26 WIB
Masjid-Raya-Nur-Ilahi-Dompak.gif Honda-Batam

Masjid megah di atas bukit ini adalah Masjid Raya Nur Ilahi yang terletak di Pulau Dompak, Provinsi Kepulauan Riau. Masjid yang lebih terkenal dengan nama Masjid Dompak ini terletak diatas bukit sehingga menyuguhkan pemandangan yang indah (Sumber foto: arrahman.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama PNS dan seluruh masyarakat Kepri akan menggelar zikir, istiqosah dan doa bersama untuk kebersamaan dan persatuan NKRI di Masjid Nur Ilahi Istana Kota Piring, Dompak, Jumat (2/12/2016) besok.

Sekretaris Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan, dilaksanakannya istiqosah sebagai doa bersama untuk persatuan dan keselamatan negara dalam bingkai NKRI.

"Selain diikuti seluruh kepala SKPD dan PNS, istiqosah ini juga akan dihadiri seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Dari undangan yang disebar Sekretaris Pemerintah Provinsi Kepri ke sejumlah kepala SKPD, pelaksanaan Istiqosah akan mulai dilakukan sejak pukul 08.00 Wib.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKPB Joko Bintoro, memastikan aksi bela Islam III, atas dugaan penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Basuki Djahja Purnama sebagaimana yang dilakukan di Jakarta, tidak ada di Tanjungpinang. Aksi tersebut diganti dengan Doa dan Zikir, Istiqosa bersama yang dilakukan di Dompak.

"Untuk di Tanjungpinang tidak ada, dan sampai saat ini Alhamdulillah tidak ada yang mengajukan surat untuk Unras," ujarnya.

Kegiatan di Tanjungpinang, tambah Joko, akan diganti dengan zikir dan doa, istiqosah bersama, yang ditempatkan di Masjid Nur Ilahi Dompak.

"Untuk situasi juga aman dan kita berharap Kota Tanjungpinang tetap aman," ujarnya.

Dalam pelaksanaan zikir dan iztiqosah, dikatakan Kapolres, sejumlah personil Polri juga akan diturunkan dalam melakukan penjagaan, dengan harapan doa dan zikir bersama untuk persatuan NKRI itu dapat berjalan dengan baik.

Editor: Udin