Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Bintan Dipastikan tidak Ada Ikut Demo 212 di Jakarta
Oleh : Harjo
Kamis | 01-12-2016 | 15:26 WIB
Kapolres-Bintan-Guntur1.jpg Honda-Batam

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Terkait aksi damai 212 oleh umat muslim di Jakarta pada Jumat (2/12/2016), warga yang berasal dari Kabupaten Bintan dipastikan tidak ada yang berangkat kesana.

Demikian disampaikan Kapolres Bintan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Febrianto Guntur Sunoto kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (1/12/2016).

"Berdasarkan data yang ada, walau pun sebelumnya ada isu sejumlah warga ada yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi 212. Namun hingga saat ini, dipastikan tidak ada warga Bintan yang terdata, berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi super damai 212 di Jakarta," ungkapnya.

Guntur menyampaikan, walau demikian seluruh anggota Polres Bintan tetap siaga dan memantau Kamtibmas Bintan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Karena menurutnya, sampai sejauh ini, warga di Bintan khususnya tidak ada melakukan kegiatan apa pun.

"Selain tidak ada yang berangkat, kegiatan khusus yang terkait dengan aksi 212, di Bintan juga masih nihil," terangnya.

Disisi lain, kata Guntur, Polres Bintan juga terus memantau rencana kegiatan unjukrasa yang akan digelar oleh buruh di Batam. Karena, apabila memang dibutuhkan, maka personil Polres Bintan akan segera digeser ke Batam untuk ikut mengamankan aksi buruh.

Editor: Yudha