Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipermalukan Southampton, Arsenal Tersingkir di Piala Liga
Oleh : Redaksi
Kamis | 01-12-2016 | 13:02 WIB
arsene-wenger1.jpg Honda-Batam

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

BATAMTODAY.COM, Batam - Arsenal harus menelan pil pahit usai dipermalukan Southampton 0-2 di depan publik Emirates, Kamis (1/12/2016) dini hari WIB. Kekalahan ini praktis membuat Meriam London tersingkir dari Piala Liga Inggris.

 

Kekalahan dari Soton sontak membuat sang manajer, Arsene Wenger, murka. Ia menilai tim asuhannya terlalu mudah dijebol lawan.

Kedua gol Soton tercipta di babak pertama melalui aksi Jordie Clasie dan Ryen Bertrand. Arsenal yang mengandalkan para talenta muda tak mampu membalikan keadaan hingga laga usai.

"Saya kecewa karena pemain telah melakukan kinerja yang mengecewakan, terutama di babak pertama. Kami tidak cukup bagus dalam bertahan dan memberikan gol murah kepada lawan," kata Wenger seperti dikutip Guardian.

Wenger tak setuju jika kekalahan atas Soton disebabkan karena kebijakannya menurunkan mayoritas pemain pelapis. Menurutnya, sebagian besar pemain yang dimiliki Arsenal sudah siap tampil di level atas.

"Jika Anda melihat pemain yang kami mainkan, beberapa di antaranya merupakan pemain reguler di tim inti. Bukan itu masalahnya," ujar manajer asal Perancis tersebut.

"Kami punya pemain yang terbiasa bermain di level atas. Namun, kami tidak punya urgensi yang tepat."

Wenger pun mengakui lini serang Soton tampil lebih efektif. Kinerja tim lawan juga lebih energik karena ditunjang fisik yang lebih bugar.

"Mereka lebih tajam dan juga lebih bugar dari kami. Jika Anda memberikan keunggulan dua gol melawan tim Liga Primer, maka itu akan menjadi pertandingan sulit," ujar Wenger.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha