Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktris Ini Ungkap Telah Dua Kali Diperkosa
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-11-2016 | 10:26 WIB
Artis_Evan_Rachel_Wood1.jpg Honda-Batam

Evan Rachel Wood.

BATAMTODAY.COM, Batam - Siapa sangka aktris cantik Evan Rachel Wood punya masa lalu buruk. Saat diwawancara majalah Rolling Stone untuk edisi yang terbit bulan ini, aktris yang kini tengah membintangi serial Westworld di HBO itu mengaku mengalami pernah pelecehan.

 

Bukan sekadar fisik dan psikis, Wood juga pernah dilecehkan secara seksual.

Pengakuan yang sama juga disampaikannya melalui Twitter pada Senin (28/11) lalu. Aktris 29 tahun itu mengatakan ia tak bisa lagi tinggal diam soal masa lalunya. Itu terjadi bertahun-tahun lalu, tapi ia baru berani mengungkapkan sekarang karena banyak alasan.

Wood yang bisa disebut bintang baru, mengutip Reuters, tidak ingin orang-orang menyorotnya dengan anggapan hanya mencari sensasi. Ketika sekarang kariernya perlahan sudah mulai naik, barulah Wood berani membicarakan itu, karena ia sendiri sudah punya nama.

"Saya harus membuatnya tidak menjadi cerita cengeng, tidak membuatnya hanya tentang saya," katanya melalui akun Twitter @evanrachelwood. Itu akun Twitter pribadi terverifikasi.

Dalam unggahan yang kemudian dibagikan sampai lebih dari seribu kali itu, Wood juga mengungkapkan soal peristiwa pemerkosaan terhadap dirinya. Yang pertama, katanya, oleh seorang dekatnya sendiri. Lalu yang ke-dua, ia diperkosa oleh seorang pemilik bar.

Wood tidak mengungkapkan tanggal pasti, bahkan tahunnya. Ia hanya mengklaim itu telah terjadi lama, bertahun-tahun lalu. "Saya masih berdiri. Saya masih hidup. Saya bahagia. Saya kuat. Tapi saya belum baik-baik saja," ia kembali mengungkapkan dalam tulisannya.

Wood melanjutkan, "Saya pikir penting bagi orang-orang untuk tahu bahwa, bagi para penyintas untuk juga tahu, dan bahwa tekanan untuk pulih dari itu, harus didukung."

Setelah menyampaikan pengakuan berat yang mengingatkannya pada masa lalu pahit itu, Wood langsung berhenti dan keluar dari media sosial, terutama Twitter. Ia pamit dengan mengatakan, sementara tidak akan menggunakan media itu sejak sekitar 10 jam lalu.

"Terima kasih untuk semua dukungan dan cerita kalian yang berani. Kalian tidak sendirian."

Dari kalimat terakhirnya itu, bintang Thirteen itu membuktikan bahwa berani membuka satu suara akan berdampak ke keberanian lain yang selama ini terpendam dalam hati perempuan.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha