Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sepak Bola Dunia Berkabung atas Jatuhnya Pesawat Chapecoense
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-11-2016 | 09:02 WIB
dukabola.jpg Honda-Batam

Sepak Bola Dunia Berkabung atas Jatuhnya Pesawat Chapecoense

BATAMTODAY.COM, Buenos Aires - Atlet di seluruh dunia khususnya sepak sepak bola ramai-ramai memberikan rasa simpatinya atas terjatuhnya pesawat yang ditumpangi oleh rombongan tim asal Brasil, Chapecoense. Hal itu terlihat dari kicauan pelaku olahraga dunia di media sosial twitter miliknya.

 

Dunia olahraga khususnya sepak bola kembali berduka, kali ini menimpa klub Brasil, Chapecoense. Hal itu terjadi saat pesawat LMI2933 yang ditumpangi rombongan Chapecoense terjatuh saat menuju Medellin, Kolombia, Selasa (29/11).

Rencananya mereka akan melakoni laga final pertama Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional pada Rabu (30/11). Rombongan Chapecoense dilaporkan berisi 22 pemain bersama staf pelatih.

Selain itu terdapat awak penerbangan dan jurnalis. Total 81 orang dilaporkan diangkut dalam pesawat tersebut, di mana sembilan merupakan kru pesawat dan 72 penumpang.

Sebanyak lima orang bisa diselamatkan. Tiga diantaranya menurut media-media Brasil adalah pemain Chapecoense, yaitu bek Alan Ruschel, kiper Danilo, dan kiper cadangan Jakson Follmann.

Hal itu membuat bintang sepak bola dan di luar sepak bola berduka cita. Mereka mengungkapkan rasa simpatinya melalui akun media sosial twitter. Bahkan dua klub Spanyol, Barcelona dan Real Madrid mengheningkan cipta sejenak saat hendak memulai latihan.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani