Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi Indonesia, Timnas Vietnam Kehilangan Pemain Lagi
Oleh : Redaksi
Rabu | 30-11-2016 | 08:24 WIB
vu-minh-timnas.jpg Honda-Batam

Vu Minh Tuan meninggalkan Timnas Vietnam setelah mendapatkan izin. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Vietnam kehilangan pemain lagi untuk leg pertama semifinal Piala AFF 2016 melawan Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (3/12/2016). Pemain yang berposisi sebagai gelandang, yaitu Vu Minh Tuan cabut dari tim setelah mendapatkan izin, Selasa (29/11/2016).

 

Vu Minh Tuan harus pergi untuk melihat dan menjaga ayahnya. Seperti yang dilaporkan Bongda Plus, ayah Vu Minh Tuan menderita kanker dan kondisinya tengah memburuk.

Ayah Vu Minh Tuan sudah memburuk sebelum Piala AFF 016 digulirkan. Namun Vu Minh Tuan mencoba untuk tetap fokus, bahkan sempat mengutarakan ambisi mencetak gol guna memberikan dorongan kepada ayahnya supaya cepat sehat.

“Kami tidak bisa membuat ayahnya menunggu lagi. Ini juga yang menjadi alasan Minh Tuan bergegas pergi dan mengucapkan selamat tinggal kepada tim untuk kembali ke rumah.”

“Atas nama tim, pelatih kepala sudah menyampaikan kepada para pemain dan berharap yang terbaik dan ingin menyambut lagi sang gelandang,” tulis di laman VFF.

Jika memungkinkan, Vu Minh Tuan akan bergabung lagi dengan tim sehari setelah laga leg pertama. Ia diharapkan bisa ikut persiapan untuk leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12).

Timnas Vietnam sudah lebih dulu dipastikan tidak bisa diperkuat bek Truong Dinh Luat di leg pertama. Itu karena hukuman menyusul kartu merah yang diterima di laga terakhir Grup B melawan Kamboja.

Adapun satu pemain lain yaitu Hoang Thinh meragukan untuk tampil. Ini setelah sebelumnya mengalami cedera pangkal paha.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani