Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Tahun Mengabdi

Tiga ASN Bintan Dapat Penghargaan Satyalencana Karya Satya
Oleh : Ismail
Selasa | 29-11-2016 | 18:50 WIB
Penghargaan-Satyalencana.gif Honda-Batam

Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam memberikan memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada ASN yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun dan lainnya (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan penghargaan Satyalencana Karya Satya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun. 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, usai menggelar Upacara Hari Korpri ke-45 yang disejalankan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-52 dan HUT PGRI ke-71 di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Selasa (29/11/2016).

Penganugerahan Satyalencana Karya Satya tersebut diberikan berdasarkan SK No.22/TK/Tahun 2016 Tanggal 28 April 2016. Para ASN yang berjasa mendapatkam anugerah tersebut, yakni, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Irma Annisa menerima Satyalencana Karya Satya XXX Tahun.

Kedua, Kepala Sekolah SD Negeri 001 Gunung Kijang, Suyatno, menerima Satyalencana XX Tahun. Dan, Tria Handayani, menjabat sebagai Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Bintan menerima Satyalencana Karya Satya X Tahun.

Dalmasri dalam amanatnya berpesan, seorang anggota Korpri haruslah menjadi seorang pelayan masyarakat yang baik, penuh disiplin , tanggung jawab serta menunjukkan dedikasi bagi daerah, bangsa dan negara. Menurutnya, pengabdian anggota Korpri harus tegak lurus hanya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Untuk itu, dalam perwujudan nilai budaya kerja sebagai pelayan masyarakat haruslah perkuat jiwa korps, tingkatkan profesionalisme guna mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang clean and good governance.

"Seorang anggota Korpri harus memberikan pelayanan yang cepat, akurat, dan baik disertai dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas," ujar Dalmasri.

Selain memberikan penghargaan kepada ASN dengan masa pengabdian puluhan tahun, pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada Desa terbaik, Desa/Lelurahan Siaga Terbaik, Tenaga Kesehatan Teladan, serta pembagian hadiah lomba dokter kecil se-Kabupaten Bintan.

Editor: Udin