Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cokelat Unik Berbentuk Sepatu Ini Bisa Dipakai dan Dimakan
Oleh : Redaksi
Selasa | 29-11-2016 | 12:30 WIB
Cokelat1.jpg Honda-Batam

Seorang ahli cokelat di Jepang membuat cokelat berbentuk sepatu (Foto: AlexanderStein/Pixabay)

BATAMTODAY.COM, Batam - Apa yang Anda lakukan kalau menemukan cokelat di depan mata? Biasanya, pasti dimakan. Namun hal ini tak terjadi pada Motohiro Okai.

 

Motohiro Okai adalah seorang ahli cokelat (chocolatier) asal Jepang yang memutuskan untuk membuat sepatu pria dari cokelat. Uniknya sepatu-sepatu ini dibuat dengan ukuran asli sehingga benar-benar bisa dipakai.

Dia membuatnya dengan sempurna sehingga pemakai sepatu cokelat ini merasa "termaafkan" karena pernah menjajal memakainya.

Mengutip The Daily Meal, tak jelas alasan Okai mengapa dia ingin membuatnya. Menurut Rocket News 24, sepatu cokelat dari lini Gentlemans Radiance di Leclat chocolate boutique, Rihga Royal Hotel, Osaka ini terlihat seperti sepatu kulit pada umumnya. Dark cokelat yang dipakai pun membuat warna sepatu ini benar-benar mirip sepatu kulit asli.

Mereka memiliki chocolatey, varian sepatu kulit cokelat high-end. Tiap pasang "sepatunya" memiliki jahitan, sol, tali sepatu, dan semua detail seperti asli.

Sepasang sepatu kiri dan kanan ini memiliki panjang 25 cm. Ada beberapa warna yang tersedia yaitu dark brown, light brown, dan reddish brown seperti varian warna sepatu kulit. Tapi semua ini benar-benar hanya terbuat dari cokelat.

Sepatu cokelat ini benar-benar bisa dimakan, tapi sepasangnya dihargai US$260. Dan hanya ada sembilan pasang sepatu cokelat yang dibuat dalam jangka waktu 20 January sampai 7 February 2017 mendatang.

Nah, jika perempuan bisa memiliki sepatu kaca ala Cinderella, kini saatnya pria punya sepatu cokelat ala Okai.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha