Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua Pengda Hapkido Kepri Dapat Cindramata Kebesaran Adat Papua
Oleh : Harjo
Selasa | 29-11-2016 | 10:22 WIB
papua1.jpg Honda-Batam

Piter Ketua Pengda Hapkido Kepri saat menerima cindramata topi kebesaran adat Papua dari Bupati Papua

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Piter SE, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido, seni beladiri asa Korea, mendapatkan cendramata topi kebesaran adat dari Bupati Papua Usaman Geanonga Watimbo, saat memberikan pelatihan dalam acara Shortcoure Hapkido yang diselenggarakan di hotel Aston Papua pada 27-28 November 2016.

Piter menyampaikan, pemberian topi kebesaran adat Papua adalah sebuah penghargaan dan bentuk apresiasi Pemda Papua dan masyarakat, dengan diselenggarakannya acara tersebut.

"Founder Hapkido Indonesia bersama Master Vincentius Yoyok Suryadi, diundang ke Papua untuk memberikan pelatihan kepada pelatih dan calon pelatih serta ujian kenaikan tingkat bagi para anggota yang ada dari berbagai daerah yang ada di wilayah propinsi Papua," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (29/11/2016).

Piter menjelaskan, kehadirannya bersama Master Vincentius Yoyok Suryadi dan lainnya, untuk memberikan dukungan secara langsung agar seni beladiri Hapkido semakin maju dan berkembang di Indonesia, serta menjadi alternatif lain dan memberikan warna, bagi pecinta seni beladiri dari berbagai seni beladiri yang sudah ada.

"Support pelatihan seperti ini juga, sebelumnya sudah dilakukan kepada Pengda Hapkido yang ada Aceh, Medan, Pekanbaru, Singapore dan Malaysia. Dengan harapan agar seni beladiri ini, semakin berkembang dan maju, serta dapat memberikan warna dari banyaknya seni beladiri yang sudah ada," ujarnya.

Editor: Yudha