Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sorry, Hibah untuk Anambas tidak Ada
Oleh : Nursali
Selasa | 29-11-2016 | 09:50 WIB
pembagianbarangtangkapbc.jpg Honda-Batam

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyimpanan Barang Bukti DJBC Khusus Kepri, Winarko D.S saat menjawab wartawan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Barang bukti hasil tegahan yang merupakan barang milik negara (BMN) yang dihibahkan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri, sangat membantu masyarakat penerima di kabupaten/kota di Kepri, terkecuali Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyimpanan Barang Bukti DJBC Khusus Kepri, Winarko DS, mengatakan, khusus untuk Kabupaten Kepulauan Anambas, pihaknya belum memiliki kesempatan untuk menghibahkan barang hasil tegahan dan barang milik negara karena tingginya biaya operasional ke kabupaten yang berada di ujung utara nusantara itu.

"Kalau untuk Anambas, belum lagi. Kita belum ada anggaran untuk kabupaten tersebut," kata Winarko menanggapi BATAMTODAY.COM di sela-sela kegiatan penyerahan barang hibah eks kepabeanan di kawasan Kanwil DJBC, Khusus Kepri, Karimun, Senin (28/11/2016).

Tingginya biaya operasional di sana, membuat pihaknya lebih memilih kabupaten/kota lainnya di Kepri yang dianggap lebih membutuhkan.

Sebelumnya, Kanwil DJBC Khusus Kepri menghibahkan 44 ton bawang merah 4 ton beras dan 45 buah drum bekas ke Pemkab Meranti untuk masyarakat miskin yang membutuhkan.

Selain itu, pihaknya juga menghibahkan gula, susu, pasta gigi dan perlengkapan kantor bekas ke 7 yayasan di Kabupaten Karimun.

Editor: Dardani