Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taklukkan Spurs, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen
Oleh : Redaksi
Senin | 28-11-2016 | 08:24 WIB
chelseakepuncak.jpg Honda-Batam

Skuad Chelsea Saat Menjamu Spurs. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge dalam derbi London dengan skor 2-1, Minggu (27/11) dini hari WIB. Pedro Rodriguez dan Victor Moses menjadi penentu kemenangan Chelsea dengan sumbangan masing-masing satu gol.

 

Bermain dengan susunan pemain terbaiknya, kedua tim terlihat seimbang di awal pertandingan. Pertarungan lebih banyak terjadi di lini tengah dimana kedua tim menumpuk pemain di posisi tersebut.

Namun, Spurs berhasil unggul lebih dulu melalui Christian Eriksen pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan Dele Alli, Eriksen melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau oleh Thibaut Courtois.

Usai mencetak gol, anak asuh Mauricio Pochettino makin gencar melakukan tekanan. Beberapa peluang cukup berbahaya berhasil dilancarkan oleh Spurs, namun masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Chelsea sangat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Spurs yang diisi duet Jan Vertonghen dan Eric Dier. Serangan yang dilancarkan The Blues selalu gagal menemui sasaran.

Namun, di akhir babak pertama tepatnya di menit ke-45, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan melalui Pedro Rodriguez. Pedro mencetak gol indah dari luar kotak penalti yang gagal dihalau Hugo Lloris. Babak pertama akhirnya ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tim asuhan Antonio Conte langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya mereka berhasil unggul di menit ke-51 melalui Victor Moses yang berdiri bebas menerima umpan Diego Costa di dalam kotak penalti.

Usai mencetak gol kedua, Chelsea mulai bangkit dan mendominasi pertandingan. Sejumlah peluang berbahaya dilancarkan ke pertahanan Spurs, namun masih gagal.

Spurs yang mengejar gol balasan tak tinggal diam, mereka juga beberapa kali berhasil masuk ke dalam kotak penalti Chelsea. Namun ketenangan lini belakang The Blues, membuat The Lilywhite selalu gagal.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea tidak berubah. Hasil ini membuat The Blues berhasil menggeser Liverpool dan menempatu puncak klasemen dengan 31 poin, unggul satu poin dari The Reds.

Sementara untuk Tottenham, ini merupakan kekalahan perdana mereka di Premier League setelah dalam 12 laga sebelumnya tak pernah kalah. Saat ini, Spurs menampati urutan keenam dengan perolehan 24 poin

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani