Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chelsea Rebut Klasemen Sementara Setelah Taklukan Tottenham Hotspur
Oleh : Redaksi
Minggu | 27-11-2016 | 10:00 WIB
Chelsea1.jpg Honda-Batam

Pelatih Chelsea, Antonio Conte merayakan kemenangan atas Spurs (Foto: AFP)

BATAMTODAY.COM, London - Chelsea melanjutkan tren positif di Liga Primer Inggris 2016--2017. Kali ini korban The Blues adalah Tottenham Hotspur yang mereka taklukkan dengan skor 2-1, Minggu 27 November dini hari.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea sempat tertinggal lewat gol Christian Eriksen. Bagi Chelsea, gol dari pemain internasional Denmark tersebut merupakan yang pertama kali sejak London Biru dikalahkan Arsenal pada 24 September lalu.

Setelah tertinggal, Chelsea begitu kesulitan untuk membangun serangan ke jantung pertahanan tim tamu. Sehingga sangat jarang tuan rumah melepaskan bola ke gawang Hugo Lloris.

Menjelang turun minum, Pedro Rodriguez akhirnya membuat keadaan menjadi 1-1, setelah melepaskan bola melengkung yang tak bisa digapai Lloris. Keadaan 1-1 ini bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Chelsea akhirnya memimpin 2-1 lewat gol yang dilesakkan Victor Moses pada menit ke-51 usai menerima umpan dari Diego Costa. Torehan itu merupakan gol ketiga gelandang asal Nigeria itu pada musim ini.

Keadaan ini memaksa Spurs tampil lebih menyerang. Meski beberapa kali serangan berbahaya yang mereka ciptakan terhadang dengan penampilan disiplin lini bertahan tuan rumah. Alhasil skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea bertahan hingga usai.

Bagi The Blues, ini merupakan kemenangan ketujuh secara beruntun yang diraih mereka musim ini. Sekaligus mengantarkan mereka kembali duduki puncak klasemen dengan mengoleksi 31 poin, unggul dua poin dari Liverpool dan Manchester City.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Pedro, Costa, Hazard.

Tottenham Hotspur: Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Wimmer; Wanyama, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane.

Editor: Surya