Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Anambas akan Sosialisasikan Pemilu dan KPU ke Pemilih Pemula
Oleh : Fredy Silalahi
Jum'at | 25-11-2016 | 18:26 WIB
Komisioner-KPU-Anambas.gif Honda-Batam

Komisioner KPU Anambas, Sukrilah (3 Kiri) saat membacakan jadwal sosialisasi di Focus Group Discussion (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas akan melaksanakan sosialisasi terhadap pemilih pemula tingkat SLTA sederajat di 7 kecamatan, dari tanggal 28 November 2016 sampai 30 Novemver 2016 mendatang.

Ketua KPU, Sukrilah mengatakan, pihaknya akan memberikan pemahaman tentang Pemilihan Umum (Pemilu) dan pemahaman tentang KPU di kalangan pemilih pemula yang ditujukan yaitu SLTA/ sederajat.

"Sesuai arahan KPU Pusat, kami akan memberikan pemahaman Pemilu dan KPU kepada pemilih pemula di 8 sekolah di seluruh Kabupaten ini akan kami datangi, semua komisioner juga ikut bergerak, demi memberi bekal dasar kepada pemilih pemula," ujarnya, Jumat (25/11/2016).

Sukrilah menerangkan, pihaknya akan mengunjungi SMA 1 Siantan, MA Siantan, SMK 1 Siantan dan SMA 1 Palmatak, SMA Jemaja, MA Jemaja, SMK‎ Jemaja Timur dan SMK Nyamuk.

"Semua komisioner akan dilibatkan, sebelum sosialisasi kami juga akan menjadi pembina upacara di setiap sekolah. Kami sifatnya hanya melaksanakan regulasi dari KPU Pusat. Bukannya kami tidak ada kegiatan, tetapi kami mengikuti arahan dari KPU Pusat. Anggaran juga KPU Pusat yang mengatur," terangnya.

Sukrilah didampingi Komisioner Jufri dan Budi, mengharapkan Partai Politik yang berada di Anambas segera mendaftarkan pengurus baru. Pasalnya Februari 2017 mendatang, pihaknya akan melakukan verifikasi partai.

"Memang belum ada perintah dari KPU Pusat untuk menyurati partai politik, tapi kami meminta Partai Politik segera mendaftarkan pengurus baru. Setidaknya ada sinergitas Partai Politik dengan KPU, sehingga ketika arahan dari Pusat datang kita sudah siap. Jadwal memang belum ditentukan, tetapi Februari mendatang pasti dilaksanakan verifikasi," ujarnya.

Editor: Udin