Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setangkai Kembang untuk Guru Terkasih
Oleh : Nursali
Jum'at | 25-11-2016 | 10:14 WIB
HUT-PGRI1.jpg Honda-Batam

Upacara Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru di Kabupaten Karimun. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI ke-71 dan Hari Guru‎ Nasional Tahun 2016 di Kabupaten Karimun, ratusan murid, pelajar, siwa/i memberikan setangkai kembang kepada para guru terkasih.

Dalam perngatan Hari Huru Nasional kali ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan, bahwa pemerintah kabupaten yang dipimpinnya sangat mengapresiasi dedikasi tenaga pengajar yang telah mendidik putra putri Karimun hingga sampai saat sekarang ini. Pihaknya juga selama ini telah mengupayakan guru-guru tersebut agar mendapat haknya.

"Pemerintah juga mengupayakan guru profesional. Khusus di Kabupaten Karimun ini sendiri, kita telah memiliki dewan guru untuk perlindungan para guru ini nanti," kata Rafiq usai upacara di Coastal Area, Jumat (25/11/2016).

Dia juga mengatakan, dewan guru ini nantinya akan memberi perlindungan hukum terhadap guru yang terbentur masalah hukum atas laporan dari anak didiknya ke Kepolisian.

"Inilah upaya Pemerintah Kabupaten Karimun dalam memberikan haknya kepada guru," Katanya lagi.

Ia menambahkan, selama ini pengaduan atau kasus guru di Kabupaten maritim ini tidak pernah ditemui. Namun, meskipun demikian, pihaknya berharap kepada tenaga pengajar tersebut lebih meningkatkan profesionalismenya lagi dalam mendidik.

"Agar Karimun ke depannya dipenuhi manusia yang berpendidikan dan berakhlak mulia," Pungkas Rafiq.‎

Editor: Yudha