Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hadapi Timnas Indonesia, Singapura Makin Haus Gol
Oleh : Redaksi
Jum'at | 25-11-2016 | 08:38 WIB
timnassingapura.jpg Honda-Batam

Timnas Singapura saat menjamu Filipina di AFF Suzuki Cup. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Singapura - Timnas Singapura makin haus gol menghadapi Indonesia di laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11). Adanya keharusan menang untuk lolos menjadi penyebabnya.

 

Selain kemenangan atas Indonesia, Singapura lolos apabila Filipina imbang atau kalah dari Thailand di laga lain.

“Kami masih punya peluang lolos. Tentu, itu juga tergantung hasil laga lain, tapi kami tidak terlalu memikirkan itu,” kata Hariss Harun dikutip dari ESPN FC.

Singapura sebelumnya mandul di dua laga, yakni melawan Filipina dan Thailand. Itu setelah lebih banyak bermain bertahan dengan menumpuk pemain di lini belakang.

Saat melawan Filipina, Singapura sukses menahan imbang 0-0 meski bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama. Adapun saat melawan Thailand, Singapura harus rela kebobolan satu gol sehingga kalah 0-1 setelah mampu menahan gempuran.

“Kami akan melaju apabila kami menyelesaikan tugas kami. Rekan-rekan sudah tahu situasi saat ini.”

“Jika Anda tidak mencetak gol, Anda tentu tidak bisa memenangkan pertandingan dan melangkah lebih jauh di dalam turnamen,” tambah Hariss Harun.

Hal senada juga disampaikan oleh striker Singapura, Khairul Amri. “Kami menganggap laga ini sebagai pertandingan yang harus dimenangkan. Kami tidak bisa melaju hanya mengharapkan hasil imbang.”

“Kami sudah berlatih. Kami semua bersemangat menjalani pertandingan dan akan mencari celah menyerang,” sambung Khairul Amri dikutip dari Today.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani