Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Bangun Sarana Olahraga di Serikuala Lobam 2017
Oleh : Harjo
Kamis | 24-11-2016 | 16:15 WIB
apridisrikuala.jpg Honda-Batam

Bupati Bintan Apri Sujadi foto bersama warga penerim bantuan sembako. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan program pembangunan di Pemkab Bintan, pada tahun 2017. Diantaranya adalah, fokus pembangunan suberdaya dan pembangunan infrastruktur. Khusus, di Kecamatan Serikuala Lobam, akan dibangun sarana olahraga berupa Gedung Olah Raga (GOR).

"Sesuai dengan janji politik dan kebutuhan masyarakat saat kampanye pada Pilkada 2015 lalu. Pada tahun 2017, akan kita bangun sarana olahraga atau GOR di Serikuala Lobam, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Serikuala Lobam dan Bintan Utara," ujar Apri Sujadi di kantor Camat Serikuala Lobam, kamis (24/11/2016).

"Saat ini, sedang melihat lokasi lahan yang cocok untuk di bangun GOR, agar nantinya keberadaanya bisa digunakan oleh warga Lobam dan Bintan Utara," tambahnya.

Tidak hanya itu, Apri juga menyampaikan pada tahun 2017 untuk dunia pendidikan, biaya masuk sekolah untuk murid baru tingkat SD dan SMP gratis. Hal tersebut juga untuk meringankan ekonomi masyarakat.

Sarana penunjang pendidikan, saat ini didata, terutama masalah bangunan, apa bila ada yang kurang layak, maka di 2017 akan rehabilitasi, untuk kenyamanan pendidikan.

"Termasuk Bus srbagai transpotasi anak sekolah, juga akan mendapat perhatian khusus," katanya.

Begitu juga untuk peningkatan kesehatan masyarakat Bintan, pada tahun 2019. Diupayakan seluruh masyarakat Bintan tuntas menjadi anggota BPJS, saat ini Pemkab Bintan, mengratiskan biaya perobatan masyarakt di tingkat Puskesmas.

"Pada tahun 2017, sebanyak 6000 warga kita daftarkan sebagai peserta BPJS. Di semua sisi Pemkab Bintan, akan menyesuaikan dengan kondisi dan jumalh penduduk," terang Apri.

Editor: Dardani