Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Google Kembali Boyong Enam Startup Lokal ke Silicon Valley
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-11-2016 | 11:26 WIB
Silicon-Valley-Pusat-Teknologi-Dunia1.jpg Honda-Batam

Google Kembali Boyong Enam Startup Lokal ke Silicon Valley. (Foto: VOA)

BATAMTODAY.COM, Batam - Setelah sukses dengan program Launchpad accelerator pertama dan kedua, Google kembali memilih enam startup lokal untuk mengikuti program serupa di kantor pusatnya di Amerika Serikat.

 

Program ini akan mencakup bimbingan dari engineer Google, serta product manager, dan mentor-mentor ahli lainnya dari berbagai perusahaan dan pemodal ventura di Silicon Valley, Mountain View, California.

Para startup juga akan menerima bantuan tanpa ekuitas, kredit untuk produk-produk Google, dukungan PR, dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Google selama enam bulan di negara masing-masing.

Keenam startup lokal angkatan ketiga yang dipilih Google untuk mengikuti program ini antara lain Snapcart, Qlue, iGrow, Jurnal, Mapan (Ruma), dan PicMix.

Nantinya keenam startup lokal ini akan memulai program Launchpad Accelerator pada 20 Januari 2017. Bertempat di Launchpad Space, sebuah arena yang memungkinkan developer dan startup mendapatkan pelatihan teknis secara gratis, bimbingan individual, dan akses edukasi lainnya untuk membantu mengembangkan produk dan layanan mereka.

Selain keenam startup dari Indonesia, program ini juga akan diikuti oleh para developer dari Brasil, India, Meksiko, Argentina, Kolombia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Google, hingga saat ini, telah mengirimkan 14 startup Indonesia ke kantor pusatnya di Mountain View, California.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha