Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Akibat Kasus Transfernya, Neymar Terancam Lima Tahun Penjara
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-11-2016 | 09:26 WIB
neymar-jr-in-fc-barcelona.jpg Honda-Batam

Neymar Jr. (Foto: Neymar Net)

 

BATAMTODAY.COM, Madrid - Penyerang Barcelona, Neymar Jr. terancam mendapat hukuman lima tahun penjara. Hal itu terkait kasus transfernya ke Barcelona dari Santos pada 2013 lalu.

 

Masalah transfer Neymar ke Barcelona memasuki babak baru setelah perusahaan investasi asal Brasil, DIS meminta kasus tersebut diselesaikan. Mereka menilai, Neymar bersama ayahnya telah melakukan penipuan mengenai transfernya ke Barcelona.

Seperti dilansir Marca, DIS meminta pengadilan Spanyol, memberikan hukuman kepada Neymar dan ayahnya lima tahun kurungan penjara. Selain itu, mereka meminta kompensasi sebesar 195 juta euro atau setara dengan 2,7 triliun rupiah.

Bergabungnya Neymar ke Barcelona memang menimbulkan kontroversi yang sangat panjang. Kejadian bermula ketika pihak Barcelona tidak transparan dalam mengatakan nilai transfer pemain asal Brasil itu.

Pihak Barcelona awalnya mengungkapkan bahwa biaya tranfer hanya sebesar 57,5 juta euro. Ternyata, angka tersebut membengkak menjadi 86,2 juta euro atau setara 1,2 triliun,selain itu hal tersebut juga membuat Sandro Rosell harus mundur kursi Presiden Barcelona pada 2014.

Sebelumnya, Santos telah melaporkan kasus ini kepada FIFA dengan tuduhan Neymar dan agennya membatalkan syarat kontraknya dengan memulai negosiasi bersama Barcelona tanpa mempertimbangkan pihak klub.

Jika Neymar benar-benar sampai harus mendapatkan hukuman tersebut maka bisa dipastikan kariernya sebagai pesepakbola bisa terancam.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani