Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LeBron James Sumbang $2,5 Juta untuk Pameran Muhammad Ali
Oleh : Redaksi
Selasa | 22-11-2016 | 08:38 WIB
lebronsumbanguntukali.jpg Honda-Batam

Bintang NBA dan Cleveland Cavaliers LeBron James saat berkampanye untuk kandidat presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton di Cleveland, Ohio (6/11). (Foto: AP/Phil Long)

 

BATAMTODAY.COM, Ohio - LeBron James menyumbangkan US$2,5 juta untuk mendukung pameran Muhammad Ali di museum Smithsonian baru National Museum of African American History di Washington, D.C., menurut pengumuman bintang bola basket dan museum tersebut hari Kamis (17/11/2016).

 

Pemain depan Cleveland Cavaliers itu mengatakan bahwa ia merupakan penggemar lama Ali, salah satu tokoh olahraga paling dicintai dalam sejarah, yang meninggal dunia tanggal 3 Juni setelah bergulat bertahun-tahun dengan sindrom Parkinson.

Pameran "Muhammad Ali: A Force for Change" menampilkan barang-barang dari petinju tersebut, termasuk jubah latihan yang dipakainya di Dundees Fifth Street Gym di Miami. Meskipun memperlihatkan secara rinci perjalanan karir Ali, pameran itu juga menyoroti aktivisme komunitasnya, spiritualitasnya dan politik.

Museum yang dibangun dengan biaya $540 juta itu memiliki 36.000 barang yang memperlihatkan perjalanan warga Afrika Amerika dari masa perbudakan tahun 1800an sampai perlawanan atas hak-hak sipil di abad 20 dan juga menghormati ikon-ikon modern seperti taipan media Oprah Winfrey dan bintang tenis Serena Williams.

Sumber: VOA Indonesia
Editor: Dardani