Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PU Turunkan 3 Alat Berat

Banjir Berlalu, Alat Berat Pun Turun
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 21-11-2016 | 13:26 WIB
yumasnur_-_kadis_pu_batam_-_batik.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas PU Kota Batam, Yumasnur (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Banjir yang melanda Kota Batam pada Minggu (20/11/2016) kemarin, membuat sejumlah ruas jalan lumpuh. Genangan air di jalan dan pemukiman warga melimpah akibat curah hujan yang cukup tinggi. Beruntung, banjir tersebut tidak menelan korban jiwa.

Meski tergolong lamban, setidaknya Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung menurunkan alat berat berupa excavator untuk mengeruk sejumlah saruran guna mengatasi banjir berikutnya.

"Kami turunkan 3 alat berat untuk mengeruk parit dan tanah yang berserakan di jalan pasca banjir. Sekarang lagi mutar," kata Kepala Dinas PU, Yumasnur melalui sambungan telpon, Senin (21/11/2016) siang.

Yumasnur menjelaskan, pihaknya saat ini memerintahkan seluruh petugas PU untuk keliling mencari titik-titik bajir yang melanda kemarin dan melakukan pendataan. Setelah itu alat berat akan turun ke lokasi tersebut.

"Anggota kami lagi menyebar di seluruh Batam. Banjir yang melanda Batam, akibat drainase yang tidak cukup menampung curah hujan dan tingginya," katanya.

Yumasnur mengaku, saat ini pihaknya tengah membut laporan lokasi-lokasi banjir untuk dilaporkan ke Walikota. "Saya masih sibuk, lagi buat laporan lokasi-lokasi banjir untuk dilaporkan ke pimpinan," pungkasnya.

Editor: Udin