Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagoi Bay Tawarkan Puluhan Menu Makanan Khas Nusantara
Oleh : Harjo
Sabtu | 19-11-2016 | 15:52 WIB
makanannusantaralagoi.jpg Honda-Batam

Teguh pengelola Dapuraya Lagoi Bay Bintan saat menunjukkan sejumlah menu makanan nusantara. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pengelola Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan menawarkan sedikitnya 30 jenis menunmakanan khas nusantara kepada para wisatawan di Plaza Lagoi Bay. Itulah strategi untuk mendongkrak pelayanan dan meningkatkan daya tawar selain melalui iven-iven pariwisata olahraga di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan.

 

Penyedian sejumlah menu makanan khas daerah atau nusantara, bertujuan untuk mengenalkan budaya nusantara dari sisi budaya makanan lokal yang ada, baik khususnya Bintan dan daerah lainnya di Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Teguh Outlet Meneger Dapuraya kepada BATAMTODAY.COM di Plaza Lagoy Bay, Sabtu (19/11/2016). Dari sejumlah jenis menu makanan lokal yang ditawarkan kepada pengunjung di Lagoi Bay dari sejumlah yang ada diantaranya, Gaso-gado Cemara, sate hadori Bandung, Pal Gentong Cirebon, Pempek Palembang serta puluhan menu khas nusantara lainnya.

"Ini baru pengenalan awal, namun sudah dilakukan sejak tiga iven sebelumnya, diantaranya Ironman, Shof Launcing Lagoi Bay dan Sail Karimata lalu. Kalau sekarang masih disajikan secara tradisional, kedepan menu khas nusantara ini, akan disediakan ditempat khusus di sekitar plaza ini," terangnya.

Untuk harga menu dari makanan dengan menu khas nusantara ini, sangat berpariatif mulai dari harga terendah Rp 25.000. Dimana kedepan makanan dengan berbagai menu nusantara ini, tidak hanya ada saat ada iven. Namun akan terus ada di Plaza Lagoi Bay.

"Kalau hingga saat ini, menu makanan nusantara ada apa bila ada iven dilaksanakan di Lagoi Bay. Tetapi kedepan akan tersedia setiap saat, direncanakan mulai desember mendatang," katanya.

Editor: Dardani