Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lenovo Bersiap Boyong Moto Z ke Indonesia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-11-2016 | 15:38 WIB
motoz.jpg Honda-Batam

Motorola Moto Z (Foto: Motorola.com)

 

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Setelah membuka jalan melalui Moto E Power, Lenovo bersiap untuk menggempur pasar ponsel Indonesia dengan sejumlah produk dari Motorola. Segera hadir adalah seri Moto Z.

 

Dikatakan 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian, bahwa Moto Z sudah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

"Moto Z adalah salah satu produk yang sudah kami siapkan. Produknya juga sudah dibawa ke sini," ujar Anvid, di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (18/11/2016).

Namun, saat ditanya terkait waktu pasti kehadiran Moto Z di Indonesia, ia enggan menjawab. Ia hanya menampilkan sebuah cuplikan video ponsel yang ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 RAM sebesar 4 GB itu.

Dalam video itu ditampilkan Moto Z memiliki keunggulan dalam urusan daya tahan baterai. Moto Z juga ditampilkan akan memiliki kekuatan pada fitur kamera. "Kami belum bisa bicara banyak terkait produk ini," kata Anvid.

Lenovo Moto Z resmi diperkenalkan di Amerika Serikat pada Juni silam. Selain desain menarik, ponsel ini juga punya beberapa fitur unik.

Moto Z ditenagai oleh chipset Snapdragon 820 RAM sebesar 4 GB, pilihan kapasitas memori internal 32 GB dan 64 GB, serta adanya slot microSD.

Begitu juga dimensi layarnya, Moto Z hadir dengan layar 5,5 inci beresolusi QHD. Agar tahan terhadap goresan, layar tersebut dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Untuk keamanan, Moto Z juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari. Namun uniknya, ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 inci yang biasanya untuk output audio.

Moto Z memiliki kapasitas baterai 2.600 mAh. Namun, berkat teknologi baterai fast charging, Moto Z dapat diisi ulang penuh dalam 15 menit dan tahan dipakai hingga delapan jam ke depan.

Kamera di ponsel Moto Z punya resolusi resolusi 13 MP dan dilengkapi fitur OIS, laser autofocus, dan Flash LED.

Moto Z mendukung fitur MotoMods yang memungkinkan penggunanya untuk menyematkan aksesori modular pada sisi bawah ponsel.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani