Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahniah, 10 Seniman dan Budayawan Bintan Dianugerahi Penghargaan Seni Cogan
Oleh : Ismail
Jum'at | 18-11-2016 | 18:02 WIB
Apri-Sujadi.gif Honda-Batam

Bupati Bintan, Apri Sujadi menganugerahkan Seni Cogan Laksmana Bentan kepada 10 Seniman dan Budayawan Bintan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kijang Bintan Timur, Kamis malam (17/11/2016). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebagai bentuk apresiasi terhadap budayawan dan seniman yang telah berperan mempertahankan kebudayaan Melayu, 10 tokoh masyarakat Bintan dianugerahi Seni Cogan Laksamana Bentan.

Anugerah Seni Cogan Laksamana Bentan itu diserahkan langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kijang, Bintan Timur, Kamis (17/11/2016) malam.

"Semua tidak lepas dari peran serta tokoh seni, budayawan serta penyair yang telah bekerja keras mempertahankan keberadaan Tamadun Melayu agar tidak hilang di lindas globalisasi," ujar Apri dalam sambutannya.

Apri mengungkapkan, apresiasi tidak terhingga terhadap budayawan-budayawan yang telah memelihara dan menjaga keutuhan budaya yang ada di Bintan. Menurutnya, seni dan budaya merupakan identitas dan ciri suatu bangsa yang tidak mungkin akan terhapuskan.

"Melalui seni dan budaya, kita bisa dikenal dunia. Melalui seni dan budaya juga kita dapat meningkatkan harkat dan martabat bangsa," imbuhnya.

Sebagi perwujudan kepedulian Pemkab Bintan terhadap kesenian, kata Apri, tahun 2017 pihaknya akan menggelar seni Tari Makyong Sedunia. Ini dimaksudkan, agar seni tari tersebut dapat dikenal seluruh dunia.

Editor: Udin