Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Surya Paloh dan Setnov Setia Sokong Ahok
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-11-2016 | 11:10 WIB
Suryapaloh-Setnov-Dukung-Ahok1.jpg Honda-Batam

Setya Novanto dan Surya Paloh Setia Sokong Ahok. (Foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Nasional Demokrat dan Partai Golkar tetap mendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Pilkada 2017. Mereka tidak mempersoalkan status hukum Ahok sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Kedua partai bahkan akan memperkuat dukungan.

 

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menegaskan partainya akan terus memberikan dukungan kepada pasangan calon petahana Gubernur Jakarta. Hal itu disampaikan Surya usai bertemu Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di kantornya.

"Kita datang dengan harapan baik, ya kita selalu berharap yang baik, semoga saja hasilnya nanti baik," kata Surya Paloh di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Jakarta Barat, Kamis (17/11/2016).

Surya menyatakan, pihaknya akan terus mengawal kasus yang menjerat Ahok hingga proses hukumnya selesai. Sebab menurutnya hal itu berkaitan dengan proses kesadaran berbangsa demi memperkuat spirit kebangsaan.

"Kita tetap kawal, dukung yah. Semoga baik semua hasil dan prosesnya," ujar Surya.

Pada kesempatan yang sama, Setya Novanto juga menegaskan hal yang sama. Partai berlambang beringin ini tetap mendukung Ahok meskipun yang bersangkutan terjerat pidana.

Setya menyatakan, seluruh partai politik yang sebelumnya telah memberikan dukungan terhadap Ahok akan memperkuat sinergi.

"Saya tadi bilang dengan Bang Paloh, kita akan langsung terjun ke bawah (kader partai daerah) untuk berikan arahan. Saya rasa lewat komunikasi tidak akan ada perlawanan atau pertentangan (dukungan) terhadap Pak Ahok," kata dia.

Sebelum bertemu dengan Surya hari ini, Setya telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Pada kesempatan itu, Setya sempat membahas persoalan Ahok.

Selain Setya, Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto juga menemui Jokowi di Istana Merdeka hari ini. Prabowo menyatakan siap membantu pemerintah jika dibutuhkan.

"Apabila dibutuhkan, saya siap untuk membantu pemerintah. Kapan pun dan di mana pun," kata Prabowo.

Sejumlah pertemuan di antara elit politik hari ini digelar usai Basuki Tjahaja Purnama ditetapkan sebagai tersangka, kemarin. Sementara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri juga menggelar konferensi pers di kantornya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha