Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Setnov Tegaskan Golkar Tetap Dukung Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 14-11-2016 | 09:14 WIB
setnovdikepri.jpg Honda-Batam


Setnov Tegas Tetap Dukung Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua umum Partai Golkar, Setya Novanto, yang kerap disapa Setnov, menegaskan, partainya tetap mendukung Basuki Tjahja Purnama alias Akhok. Sedangkan mengenai kasus penistaan agama yang diuga dilakukan Ahok, sepenuhnya diserahakan pada proses hukum.

 

‎"Partai Golkar, sebagai salah satu partai pendukung, akan tetap mendukung Ahok untuk maju sebagai Gubernur DKI Jakarta. Mengenai proses hukum dugaan penistaan, kita serahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum," ujar Setnov saat menghadiri HUT Golkar ke 52 di Tanjungpinang Provinsi Kepri, Sabtu (12/11/2016).

‎Setnov juga menyarankan kepada semua pihak agar bersabar dan mempercayakan proses hukum dugaan penistaan agama tersebut dipercayakan kepada Kepolisian yang telah melakukan penyelidikan.

"Kita serahkan semuanya pada mekanisme hukum, kita menunggu apa yang menjadi persoalan-persoalan yang tentu sekarang dalam proses di kepolisian, kita lihat perkembangannya, kita tunggu, kita sadar, kita percayakan kepada pihak kepolisian," katanya.

Setnov juga meminta kader dan semua element masyarakat untuk bersabar dan tidak teropokasi dengan isu-isu negatif yang menambah polemik dan perpecahan, tetapi menjaga persatuan dan kesatuan dengan menciptakan kondisi negara lebih tenang, serta tetap berpegang teguh pada ideologi bangsa kita, yakni Pancasila dan NKRI.

"Kita harus tetap menggalang kesatuan dan persatuan bangsa, untuk itu kita harapkan adanya suatu ketenangan, bahwa sangat penting untuk kita, buat kehidupan bangsa kita, bahwa bangsa kita ini ideologinya pancasila, NKRI," himbaunya.

Editor: Dardani