Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Johnny Depp jadi Kekasih Dumbledore di Fantastic Beasts 2
Oleh : Redaksi
Jum'at | 11-11-2016 | 13:38 WIB
deef.gif Honda-Batam

Johnny Depp akan ikut main film Harry Potter. (Sumber foto: REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Hollywood - Pekan lalu, aktor Johnny Depp dipastikan akan terlibat dalam penggarapan film sekuel dari kisah lepas Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them. Namun saat itu, karakter yang akan diperankan sang bintang Pirates of the Caribbean masih dirahasiakan.

Kini, mengutip NME, peran misterius itu sudah terungkap. Depp akan memerankan Gellert Grindelwald, teman lama sekaligus kekasih Kepala Sekolah Hogwarts Albus Dumbledore.

Kebenaran karakter yang akan diperankan Depp itu telah dikonfirmasi oleh sang sutradara David Yates. Ia mengatakan, Grindelwald adalah karakter penting dalam dunia Harry Potter, meski hanya sepintas muncul di novelnya. Ia disebut dua kali, dalam Harry Potter and the Philosophers Stone alias Sorcerers Stone dan Harry Potter and the Deathly Hallows.

Dalam bukunya, Grindelwald adalah penyihir hitam yang terkenal. Saat muda, bersama Dumbledore ia mencari Relikui Kematian demi obsesi untuk jadi yang terkuat dan hidup abadi. Saat Dumbledore akhirnya sadar dan kembali, Grindelwald meneruskan pencariannya.

Di masa kemudian, mereka kembali bertemu dan Dumbledore mengalahkannya. Sementara Grindelwald dipenjara, Dumbledore menguasai Tongkat Elder, tongkat sihir terkuat.

Depp dianggap sebagai sosok yang tepat memarankan karakter itu. "Seluruh kepala casting film itu memastikan memilih aktor terbaik. Memilih yang paling menginspirasi, menarik, dan pas untuk karakter itu," ujar Yates kepada The Leaky Caudron, seperti dikutip dari NME.

"Johnny Depp adalah seniman sesungguhnya. Dia menciptakan beberapa karakter yang benar-benar sukses dalam budaya populer kita. Dia benar-benar brilian, aktor brilian," katanya.

Menariknya, menurut produser David Heyman, Grindelwald akan menjadi karakter kunci dalam sekuel Fantastic Beasts mendatang. Artinya, Depp akan menjadi pemeran utama film itu.

“Para monster akan memiliki peran yang lebih sedikit di film kedua dan Grindelwald yang akan lebih banyak mengambil waktu di awal cerita," tutur Heyman mengungkapkan. Secara otomatis, jika itu cerita tentang Grindelwald, Dumbledore muda pun akan muncul di film.

Film yang dibintangi Eddie Redmayne dan akan dirilis November mendatang itu memang akan menggali lebih banyak karakter dari seri Harry Potter. Karena itu, bulan lalu sang penulis JK Rowling berniat memperpanjang seri itu. Ia akan membuatnya menjadi lima bagian, dari yang sebelumnya rencananya hanya tiga bagian. Harry Potter sendiri punya tujuh buku seri.

Seri pertama Fantastic Beasts and Where to Find Them dijadwalkan rilis pada 17 November mendatang, sedangkan sekuelnya hendak dirilis dua tahun mendatang pada 16 November 2018.

Sumber: NME
Editor: Udin