Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lis Mutasi Pejabat Akhir Tahun Ini
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 03-11-2016 | 17:26 WIB
Sidang-Paripurna.gif Honda-Batam

Sidang Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah Peraturan Daerah Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) atau biasa disebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) disahkan, Kamis (3/11/2016), Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan belum mau menggesa pelantikan pejabat di Dinas baru yang telah disepakati antara DPRD dan Pemerintah Kota Tanjungpinang. dia mengatakan, kegiatan mutasi akan dilakukan pada akhir tahun atau Desember mendatang.

Lis mengatakan, alasanya tidak menggesa mutasi pejabat agar tidak mengganggu pertanggung-jawaban atas kegiatan tahun berjalan ini. Sehingga, untuk waktu dekat, Lis akan fokus mengurusi KUA-PPAS yang harus menjadi prioritas guna menggesa pengesahan Ranperda APBD 2017.

"Mutasi pejabat kita tidak mau buru-buru, karena ada tugas yang lebih penting, yaitu mengurus KUA-PPAS. Kita akan lakukan mutasi pada Desember-lah, ini juga agar pertangung-jawaban kegiatan berjalan tidak tumpang tindih nantinya," ujar Lis saat diwawancarai usai Paripurna pengesahan Perda SOTK di Kantor DPRD Tanjungpinang, Kamis (3/11/2016).

Lis mengatakan, ada Badan dan Dinas baru yang dibentuk membuat dia harus melakukan penilaian-penilaian yang prosesnya cukup panjang. Makanya, Pemko Tanjungpinang lebih memprioritaskan KUA-PPAS dari pada mutasi pejabat.

"Kita pastikan awal tahun sudah efektif dinas baru ini dan pejabatnya juga," ujar Lis.

Memang dalam mandat PP Nomor 18 Tahun 2016, SOTK dan pejabatnya, paling lambat disahkan pada akhir tahun ini, sehingga pada tahun baru nantinya, seluruh dinas dan pejabat baru bisa bekerja secara efektif.

Menyinggung Perda OPD/SOTK, Ketua Pansus, Maskur Tilawahyu tidak bisa berkomentar terkait banyaknya dinas baru dan Komunikasi dan Informasi yang dijadikan Dinas dengan tipe A.

Bahkan dalam penyampaian Pansus tentang Ranperda SOTK, saat paripurna, Maskur tidak maju untuk membacakan rangkuman, melainkan juru bicara pansus, yaitu Hot Asi Silitonga dari Gerindra.

Editor: Udin