Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sujiwo Tejo: Lebih Baik Timnas Kalah
Oleh : Tunggul/Taufik
Rabu | 29-12-2010 | 18:32 WIB

Jakarta, batamtoday - Seniman dan dalang eksentrik, Sujiwo Tedjo, berharap timnas Indonesia tidak menang dalam laga Final leg kedua melawan Malaysia di Stadion Senayan, malam ini,  sebab jika menang hal itu hanya akan membuat politisi Indonesia jingkrak-jingkrak, dan mengklaim sebagai sukses mereka.

 

"Doa saya saat di Malaysia (leg pertama, red), agar timnas tidak menang. dan terkabul. Kenapa saya berdoa begitu, sebab kalau menang, akan bertingkah apa lagi para politisi itu. Meski saya dikritik, dituding tidak cinta 11 pemain timnas, tapi saya lebih cinta 250 juta rakyat Indonesia", kata Sujiwo Tedjo usai menghadiri HUT kPK ke-7, di gedung KPK, Rabu (29/12).

Meski demikian Seniman Kawakan tersebut, mengakui bahwa hanya sepakbola yang bisa mempersatukan semua, bahkan dapat membuat semua orang lupa.

"Semua agama sekarang, dalam tanda petik munafik, waktu mau natalan ada gereja diserang, ada agama dari sekte lain diserang, tapi ketika nonton bola, tidak ada sentimen agam itu. tidak ada yang tanya Gonzales beragama apa, tidak ada yang tanya Okto agamanya apa. Semua sepertinya halal, tapi juga bola itu membuat orang lupa, sepert lupa kasus Gayus, lupa Kasus Lumpur Lapindo. Terbukti Baru saja timnas diajak makan siang orang tokoh politik, langsung tanggul Lapindo bobol" terang Sujiwo dengan semangat.

Meski berharap timnas kalah dari Malaysia namun ia mengaku ada harapan timnas akan menang dalam laga kedua di senayan.

"Kalau menang, mungkin menang, tapi kalau juara soal lain, dan itu cukup berat. cukup berat," ucapnya.