Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

City Gagal Lagi, Pep Guardiola Tak Khawatir
Oleh : Redaksi
Senin | 24-10-2016 | 08:12 WIB
peppusing.jpg Honda-Batam

City Gagal Lagi, Pep Guardiola Tak Khawatir

BATAMTODAY.COM, London - Manchester City kembali gagal meraih hasil positif usai bermain imbang saat menjamu Southampton di pekan kesembilan Premier League, Minggu (23/10/2016) malam WIB. Namun, Manajer The Citizen, Pep Guardiola mengaku tidak khawatir melihat performa tim asuhannya tersebut.

 

Manchester kembali gagal meraih kemenangan usai bermain imbang 1-1 saat menghadapi Southampton. Ini merupakan yang kelima kalinya City gagal meraih kemenangan.

Setelah bermain imbang menghadapi Celtic di Liga Champions, penampilan City memang menurun drastis. Sebelumnya, mereka bahkan dihajar empat gol tanpa balas oleh Barcelona di Liga Champions.

Namun, Pep Guardiola mengaku tidak khawatir melihat penampilan tim asuhannya. Mantan pelatih Bayern Muenchen itu menyebut hasil buruk bisa didapat kapan saja dalam sepak bola.

"Kami selalu bersama-sama apapun hasil yang didapat tim. Kami telah berbicara di ruang ganti atas apa yang terjadi. Saya mantan pemain dan saya tahu hal seperti ini bisa terjadi," ujar Pep seperti dilansir mancity.com

"Anda bisa menang 10 laga beruntun dan kalah lima kali, inilah sepak bola. Saya harus menemukan alasan kenapa ini terjadi dan saya akan membawa tim ini kembali ke jalur kemenangan," lanjutnya.

Pada laga menghadapi Southampton, Man. City bahkan harus tertinggal lebih dulu melalui gol Nathan Redmond. Baru, City berhasil menyamakan kedudukan lewat kelechi Iheanacho di menit ke-55.

Hasil imbang ini membawa Man. City kembali ke puncak klasemen sementara menggeser Arsenal dengan 20 poin. Perolehan poin mereka sebenarnya sama dengan The Gunners namun unggul selisih gol.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani