Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jari Valentino Rossi Patah Jelang seri MotoGP Australia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 21-10-2016 | 11:08 WIB
Rossi1.jpg Honda-Batam

Valentino Rossi. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang seri MotoGP Australia di Phillip Island, Valentino Rossi mengungkapkan fakta bahwa jarinya patah saat terjatuh di Motegi.

Rossi terjatuh di GP Jepang saat berusaha keras menaklukkan Marc Marquez di sirkuit Motegi demi menjaga peluang untuk jadi juara dunia tetap terbuka. Insiden tersebut, ditambah terjatuhnya Jorge Lorenzo, membuat Marquez sudah mengunci gelar juara dunia musim ini pada akhir pekan lalu.

Rossi sendiri mengakui bahwa kecelakaan yang menimpanya di Jepang membuat jari kelingkingnya patah.

"Saya merasa tak nyaman dengan kondisi kelingking saya dan ternyata patah. Saat ini kondisinya sudah lebih baik meskipun saya masih merasakan rasa sakit," kata Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

Meskipun mengalami patah jari, Rossi sama sekali tak berniat untuk absen di Phillip Island. Bagi Rossi, cedera tersebut tidak menghalangi performanya di atas motor.

"Kondisi yang saya alami saat ini tidak terlalu masalah untuk mengendarai sepeda motor. Masalah yang saya hadapi akibat cedera ini hanyalah sedikit," ujar Rossi menegaskan.

Rossi sendiri saat ini duduk di posisi kedua klasemen MotoGP dengan koleksi 196 poin. "The Doctor" unggul 14 angka dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi ketiga.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha