Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Renault Kwid, Crossover Mini Eropa Dijual Rp117,7 juta
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-10-2016 | 10:50 WIB
renault11.jpg Honda-Batam

Renault Kwid. (Foto: Courtesy Renault)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pabrikan otomotif asal Perancis, Renault segera meramaikan pasar mobil kelas 1.000 cc di Indonesia dengan menghadirkan crossover mini Kwid. Kombinasi tampilan Kwid garis desain SUV modern Renault berpadu dimensi kompak menjadikan Kwid di Indonesia unik dan ancaman bagi mobil-mobil di kelasnya.

Harga yang dibanderol Rp 117,7 juta, Kwid diklaim menjadi pilihan mobil tepat untuk kebutuhan keluarga di Indonesia dan menjadi tawaran yang sulit ditolak. Bahkan, mobil ini jadi mobil Eropa pertama yang bermain di kelas mobil murah..

Desain Renault Kwid memiliki filosofi desain yang sama dengan jajaran SUV Renault lainnya, yaitu menggambarkan performa dinamis, kekokohan, dan nilai petualangan. Kwid menjadi mobil pertama di kelasnya yang menyuguhkan desain layakanya sebuah SUV berkat ground clearance 180 milimeter serta gril depan yang terlihat kokoh.

Kwid juga dilengkapi bumper dual tone dan juga lampu depan berbentuk huruf C yang menjadi ciri khas terbaru Renault. Jarak sumbu roda mencapai 2.422 mm sehingga menghasilkan ruang kabin yang lapang seperti SUV bongsor.

Renault Kwid hadir dengan layar sentuh 7 inch, sistem navigasi satelit dengan tampilan 2D/3D, panel instrumen digital, keyless entry dengan remote dan central lock, lampu sen dengan satu sentuhan untuk berpindah jalur serta lampu kabut di bagian depan yang tak hanya berfungsi memberikan tambahan cahaya namun juga memberikan sentuhan menarik secara visual.

Konektivitas bluetooth untuk sambungan telepon dan streaming musik nirkabel jadi barang mewah untuk mobil dengan harga yang cukup murah. Operasi iPhone dan iPod yaitu pengisian baterai melalui USB, tampilan konten audio dan navigasi pada iPod melalui MediaNAV. Juga terdapat fitur USB, AUX-IN yang bisa memutar audio melalui flash drive dan telepon.

Panel instrumen digital memiliki tripmeter yang menampilkan indikator perpindahan gigi, jarak hingga bahan bakar habis, konsumsi bahan bakar yang mudah dibaca.

Kwid mengusung mesin yang sangat efisien dengan 3 silinder berkapasitas 999 cc dan 12 katup yang dikombinasikan dengan transmisi manual yang telah dioptimalisasi untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis di kelasnya.

Kenyamanan dan keunggulan pengendalian Kwid di semua kondisi pengendaraan didapat berkat settingan suspensi yang unggul. Suspensi depan Mac Pherson strut dengan Lower Transvere link di belakang Kwid menggunakan twist beam suspension dengan coil spring.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha