Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Barcelona dan Arsenal Menang di Penyisihan Liga Champions
Oleh : Redaksi
Kamis | 20-10-2016 | 08:50 WIB
lionel_messibyap.jpg Honda-Batam

Barcelona sejauh ini mencatat kemenangan dalam semua tiga pertandingan. (Foto: AP)

 

BATAMTODAY.COM, London - Barcelona melaju di babak penyisihan grup Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City dengan angka meyakinkan 4-0. Hasil itu membuat mereka memimpin Grup C dengan angka penuh sembilan untuk tiga pertandingan sejauh ini.

 

Sementara Manchester City -yang kini diasuh Pep Guardiola, mantan manajer Barcelona- tetap duduk peringkat dua walau tidak memetik angka di Stadion Camp Nou.

City bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53 karena Claudio Bravo mendapat kartu merah namun Barcelona juga kekurangan satu pemain pada menit ke-73 setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning keduanya.

Lionel Messi yang membuka kemenangan Barcelona dengan gol pada menit ke-17 namun di babak kedua, pada menit ke-61 dan ke-69, dia memantapkan kemenangan dengan mencetak dua gol lagi, untuk menambah catatan hat-trick-nya.

Neymar sempat gagal menyumbang gol karena tidak berhasil memanfaatkan penalti yang diberikan wasit setelah Lionel Messi ditakel oleh pemain belakang City, Aleksandar Kolorov.

Namun dua menit kemudian, pada menit ke-89, bintang Timnas Brasil itu "membayar hutangnya" dengan mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Messi sehingga kedudukan akhir menjadi 4-0.

Di Stadion Emirates, London, tuan rumah Arsenal hujan gol saat mengalahkan klub asal Bulgaria Ludogorets Razgrad dengan angka 6-0.

Gol pertama dicetak pada menit ke-12 oleh Alexis Sánchez dengan tendangan ke sudut kiri gawang setelah memanfaatkan umpan dari Alex Oxlade-Chamberlain.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Theo Walcott yang mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, giliran Alex Oxlade-Chamberlain yang mencetak gol, disusul Mesut Ozil pada menit ke-56.

Walau sudah unggul telak, Ozil masih menambah dua gol lagi dengan selang empat menit -pada menit 83 dan 87- sehingga mencatat hat-trick dalam pertandingan yang berakhir 6-0 untuk Arsenal.

Walau berbagi angka sama dengan Paris St Germain -yang mencatat kemenangan Basel- Arsenal memimpin Grup A karena perbedaan gol yang lebih baik.

Hasil pertandingan Liga Champions, Rabu 19 Oktober

Arsenal 6-0 Ludogorets Razgrad
Barcelona 4-0 Manchester City
Celtic 0-2 Borrusia Monchengladbach
Paris St Germain 3-0 Basel
Dynamo Kiev 0-2 Benfica
Napoli 2-3 Besiktas
Bayern Munchen 4-1 PSV Eindhoven
Rostov 0-1 Atletico Madrid

Hasil pertandingan Liga Champions, Selasa 18 Oktober

Bayer Leverkusen 0-0 Tottenham Horspur
CSKA 1-1 Monaco
Real Madrid 5-1 Legia Warsaw
Sporting 1-2 Borussia Dortmund
Club Brugge 1-2 FC Porto
Leicester City 1-0 FC Copenhagen
Dinamo Zagreb 0-1 Sevilla
Lyon 0-1 Juventus

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani